5 Sumber Makanan yang Mengandung Vitamin D

5 Sumber Makanan yang Mengandung Vitamin D

youvit_makanan_yang_mengandung_vitamin_d

Vitamin D merupakan salah satu vitamin krusial yang dibutuhkan oleh tubuh, salah satunya adalah menjaga kesehatan tulang dan gigi. Sumber vitamin D alami bisa kita dapatkan dari paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari ini dapat membantu mengaktifkan vitamin D dalam tubuh kita.

 

Baca juga: Berapa Lama Waktu Berjemur Yang Tepat Sesuai Tipe Kulitmu

 

Selain sinar matahari, kita juga dapat memenuhi kebutuhan vitamin D dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin D. Berikut 5 sumber makanan yang mengandung vitamin D menurut Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin Rachel Olsen B.Sc.

 

1. Minyak Ikan Kod

 

Perbedaan Minyak Ikan, Minyak Ikan Salmon dan Minyak Ikan Kod - Dunia Fauna  , Hewan , Binatang & Tumbuhan - Dunia Fauna , Hewan , Binatang & Tumbuhan

 

 

Minyak ikan kod sangat kaya akan vitamin D. Bahkan hanya dengan mengonsumsi satu sendok teh (5 mL) minyak ikan kod per hari sudah setara dengan kandungan vitamin D 400 IU. Kebutuhan harian vitamin D untuk orang dewasa berkisar antara 600-4.000 IU per hari. Itu artinya, kamu hampir mencukupi kebutuhan harian vitamin D.

 

2. Ikan Salmon

 

7 Kebaikan Ikan Salmon untuk Anda dan Keluarga

 

Ikan salmon merupakan sumber vitamin D yang besar. Mengonsumsi ikan salmon minimal 100 gram per hari sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan harian vitamin D.

 

3. Susu 

 

Tak Cuma Bantu Orang Sakit, Ini 10 Manfaat Susu Beruang Lainnya

 

Susu sapi, baik yang full cream atau skim, secara alamiah mengandung vitamin D dan kalsium. Susu sapi biasanya mengandung sekitar 115-130 IU per cangkir (237 ml) atau sanggup memenuhi kebutuhan vitamin D harian hingga 15–22 persen.

 

Jika kamu alergi mengonsumsi susu sapi, kamu bisa menggantinya dengan susu almond. Meskipun pada awalnya tidak mengandung banyak kalsium dan vitamin D seperti dalam susu sapi, namun susu almond yang diperkaya dengan kalsium dan vitamin D justru memiliki kandungan kalsium dan vitamin D yang lebih banyak dari susu sapi. Hal ini membuat susu almond menjadi pilihan tepat, terutama bagi kamu yang sedang diet untuk menurunkan berat badan karena 1 gelas susu almond mengandung hanya 39 kalori, setengah dari kalori yang tedapat pada susu skim sapi.

 

4. Jamur

 

Mengenal Jenis Jamur yang Banyak Digunakan pada Produk Skin Care Serta  Manfaatnya - Beauty Journal

 

Jamur yang berwarna coklat juga merupakan sumber makanan yang mengandung vitamin D. Karena jamur secara ajaib menyimpan vitamin D dari sinar matahari. 100 gram jamur mengandung 446 IU vitamin D.

 

5. Tiram

 

Wow! Pria Ini Habiskan 480 Tiram Dalam Waktu 8 Menit

 

Tiram memiliki kandungan vitamin D yang tinggi. 85 gram tiram mengandung 272 IU vitamin D atau setara dengan 68% kebutuhan harian vitamin D. Seperti golongan seafood lainnya, tiram juga menjadi sumber mineral penting, zinc. 

 

Jangan lupa penuhi kebutuhan vitamin D dari berbagai sumber alami yang ada. Kamu juga bisa memenuhi kebutuhan vitamin serta mineral lainnya dalam berbagai makanan sehat dan juga di dalam YOUVIT gummy multivitamin #1gummysetiaphari. Rasa mix berry yang enak dan praktis dikonsumsi dapat memaksimalkan zat gizi di dalam tubuhmu!