Starter Kit “Back to WFH” di Masa PPKM Darurat

Starter Kit “Back to WFH” di Masa PPKM Darurat

youvit_starter_pack_wfh_ppkm_darurat

Seperti yang telah diumumkan secara resmi oleh Satgas COVID-19, Indonesia memang sedang menghadapi gelombang kedua COVID-19. Itu sebabnya, Pemerintah Indonesia mengambil kebijakan PPKM darurat yang diterapkan sejak 3-20 Juli 2021 dengan pembatasan ketat. PPKM Darurat dilakukan sebagai upaya untuk menurunkan kurva kasus positif COVID-19 yang semakin meningkat. Per 29 Juni 2021, kasus positif di Jakarta bertambah 8.348 kasus dalam sehari. 

 

Itu artinya, kita kembali diharuskan beraktivitas di rumah. Sesuai dengan aturan yang dirancang, saat PPKM Darurat kantor pemerintah dan swasta akan melakukan WFH (work from home) 100% untuk sektor non esensial, WFH 50% dan WFO (work from office) 50% untuk sektor esensial. Tentunya WFH dan WFO ini akan diterapkan dengan protokol kesehatan secara lebih ketat dengan pengaturan waktu kerja secara bergantian dan tidak melakukan mobilisasi ke daerah lain.

 

Baca juga: Ini Protokol Kesehatan (Jika Terpaksa) Bepergian via Darat di Masa PPKM Darurat

 

Lalu, bagaimana caranya menjaga kesehatan mental kita ketika mendadak dihadapkan kembali dengan keharusan melakukan segala aktivitas #DiRumahSaja?

 

Berikut 6 starter kit untuk kembali menjalankan WFH yang akan membantu kamu menentukan batasan antara bekerja dan beristirahat (demi kesehatan fisik dan mentalmu): 

 

1. Time-tracking app

Kamu perlu menentukan jadwal bekerja harian dan mematuhinya. Memiliki pedoman yang jelas dibantu dengan aplikasi mobile untuk melacak waktumu kapan harus bekerja dan kapan harus beristirahat akan membantumu menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi (work-life balance).

 

Aplikasi pelacakan waktu otomatis ini akan memungkinkan kamu memeriksa apakah kamu sudah tepat jadwal. Aplikasi ini juga dapat membantu kamu untuk mengetahui jam berapa dalam sehari paling produktif atau menurun performa kerjanya. Dengan begitu, kamu bisa meningkatkan efektivitas kerjamu dan beristirahat di waktu-waktu di mana performa kerja tidak terlalu baik.

 

2. Rutinitas pagi

Jangan biasakan bangun tidur dan langsung bekerja. Rutinitas di pagi hari sebelum bekerja bisa membantu kamu untuk memulai harimu dengan lebih semangat. Sesimpel membuat secangkir kopi sebelum mulai menjalani daftar to-do list, sekadar berolahraga sebentar, mengurus binatang peliharaan atau tanaman bisa menjadi penambah semangat, lho!

 

3. Nomor baru khusus pekerjaan

Siapkan nomor telepon baru yang hanya akan kamu gunakan untuk panggilan atau chat dengan kolega dan klien. Memiliki nomor telepon terpisah dengan nomor pribadimu akan membantu mengelola keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.

 

4. Meja kerja khusus

Buat ruang kerja yang nyaman dengan kursi yang dapat kamu duduki selama delapan jam sehari dan beberapa dekorasi sebagai penyemangat. Sebisa mungkin, meja kerjamu memiliki pencahayaan alami yang baik.

Memasuki ruang kerja yang kamu siapkan khusus untuk WFH ini akan membantu kamu untuk semangat bekerja di pagi hari saat sudah mulai duduk di meja kerja khususmu. Sebaliknya, ketika kamu meninggalkan meja kerjamu, otak secara otomatis akan merasa lebih rileks dan bersiap-siap untuk beristirahat.

 

5. Headphone atau headset

Headphone atau headset terutama yang memiliki kualitas terbaik akan membantumu untuk menjalani hari-hari penuh Zoom meeting atau mengatasi rasa bosan dengan mendengarkan lagu tanpa harus terganggu dengan suara-suara lain di rumah atau di luar rumah!

 

6. Laptop stand

Dudukan laptop akan mencegah kamu membungkuk di depan keyboard sehingga postur tubuhmu bisa lebih baik dan mengurangi ketegangan di leher dan bahu.

 

Tingkatkan daya tahan tubuh untuk melindungi Anda dan keluarga dari virus COVID-19 dengan rutin mengonsumsi YOUVIT Multivitamin untuk Dewasa. YOUVIT Multivitamin untuk Dewasa hadir dalam format gummy sehingga mudah dikonsumsi, karena tinggal dikunyah dan tidak butuh air untuk menelannya. Hadir dengan rasa mix berry yang enak dalam kemasan satuan, membuatnya jadi praktis, higienis, mudah untuk dibawa ke mana saja, dan pastinya nggak malu-maluin karena packagingnya yang menarik dan eksklusif. Kandungan vitaminnya lengkap banget! Ada 10 vitamin dan 2 mineral, termasuk vitamin C, D3, dan E yang akan meningkatkan imunitas dan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh serta vitamin A, B Complex, Selenium & Iodium untuk perlindungan lebih maksimal. YOUVIT Gummy Multivitamin juga pastinya aman untuk lambung karena tidak membuat asam lambung naik.

 

Yuk, konsumsi #1gummysetiaphari agar kamu selalu sehat dan imunitas terjaga!