Cobain Cara Mengobati Flu Secara Alami Ini, Yuk!

Cobain Cara Mengobati Flu Secara Alami Ini, Yuk!

youvit_tetap_sehat_di_musim_hujan

Meski terkesan sepele, penyakit flu dan batuk kerap membuat penderitanya menjadi tidak produktif dalam menjalani aktivitas mereka sehari-hari. Akhirnya, kebanyakan orang mengambil jalan pintas dan bergantung dengan konsumsi obat-obatan. Padahal jika dikonsumsi dalam jangka waktu panjang, obat-obatan tersebut dapat membahayakan kondisi tubuh, lho!

 

Saat kondisi tubuh sedang drop, entah karena faktor cuaca atau gaya hidup yang kurang sehat dapat membuat tubuh menjadi rentan terkena berbagai penyakit ringan. Hal ini kerap terjadi karena adanya penurunan sistem kekebalan tubuh. Namun sebelum kondisinya jadi semakin parah, kamu tetap bisa mengobati flu secara alami kok!

 

Berikut rahasia untuk mengobati flu secara alami:

1. Rutin konsumsi nutrisi yang baik dan tepat

Memerangi penyakit dapat dilakukan dengan mengonsumsi nutrisi yang baik dan tepat setiap harinya. Nutrisi yang baik dan tepat ini bisa didapatkan dari mengonsumsi sayuran dan buah-buahan.

Namun jangan asal konsumsi sayuran dan buah-buahan ya! Ada baiknya jika kita dapat mengonsumsi bervariasi sayuran dan buah-buahan, karena warna sayur yang berbeda mengandung vitamin yang berbeda juga. Sebagai contoh, sayuran berdaun hijau umumnya memiliki kandungan klorofil dan vitamin C yang lebih tinggi dibandingkan dengan sayuran berwarna oranye seperti wortel yang memiliki kandungan vitamin A lebih tinggi.

  

2. Olahraga secara teratur

Olahraga secara teratur sudah terbukti membantu kondisi tubuh menjadi lebih sehat. Hal ini karena olahraga membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh membuat badan tetap bugar.

 

3. Kurangi stres

Stres bisa menyebabkan pelepasan kortisol yang bisa menyebabkan timbulnya depresi dan rasa cemas. Stres yang berlebihan ini ternyata bisa mempengaruhi kesehatan dan memengaruhi sistem kekebalan tubuh. Akibatnya, orang yang terkena stres lebih rentan terhadap penyakit.

 

4. Selalu menjalani gaya hidup sehat

Gaya hidup sehat ini bisa kamu dapatkan dengan tidak merokok dan minum minuman beralkohol yang dapat membuat kondisi tubuh menjadi lebih mudah drop.

 

5. Tingkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mengonsumsi multivitamin

Makanan di Indonesia umumnya selalu melalui beberapa pengolahan terlebih dahulu, seperti digoreng, ditumis, dan direbus, sebelum dikonsumsi. Hal inilah yang menyebabkan semakin menurunnya kandungan zat gizi yang terdapat pada bahan makanan tersebut. Semakin banyak proses pemasakan yang dilakukan pada bahan makanan, maka semakin besar juga kemungkinan berkurangnya zat gizi yang terdapat pada bahan makanan tersebut. Vitamin A, vitamin E, vitamin C, mineral Zinc dan zat besi juga dapat membantu respon imun, lho! Vitamin dan mineral tersebut dapat melindungi dan mengaktivasi sel imun untuk melawan infeksi virus yang masuk ke dalam tubuh, misalnya virus influenza.

Maka dari itu, sangat dianjurkan, khususnya saat sedang flu atau batuk, untuk mengonsumsi suplemen makanan tambahan agar mencapai Angka Kecukupan Gizi (AKG) harianmu terhadap konsumsi vitamin dan mineral.

Supaya kebutuhan vitamin harian kamu tercukupi, jangan lupa rutin konsumsi YOUVIT Gummy Multivitamin. Kandungan vitaminnya lengkap banget! Ada 10 vitamin dan 2 mineral dengan rasa mix berry yang enak.

 

Yuk, konsumsi #1gummysetiaphari biar kamu selalu sehat!

 

Selamat mencoba dan semoga cepat sembuh!