Ganti Resolusimu untuk Kesehatan Mental dengan Ini

Ganti Resolusimu untuk Kesehatan Mental dengan Ini

youvit_resolusi_kesehatan_mental

Semua pasti setuju kan kalau tahun 2020 menjadi salah satu tahun terberat yang harus kita jalani? Hantaman pandemi yang memengaruhi seluruh aspek kehidupan kita membuat kita harus menjalani begitu banyak perubahan. Belum lagi himbauan untuk beraktivitas di rumah saja yang membuat sebagian besar dari kita tentunya mengalami berbagai tekanan mental, mengingatkan kita untuk lebih mencintai diri sendiri dan bahwa kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik.

 

Baca juga: Vitamin Self-Love untuk Kecantikan Kulit 

 

Pandemi yang berlangsung memang belum berakhir, namun tahun baru 2021 ini seakan membawa harapan baru. Itu sebabnya penting juga untuk belajar mengelola ekspektasi. Punya resolusi pastinya baik, namun jangan sampai kita jadi didikte oleh harapan-harapan yang tak bisa terwujud karena hal-hal yang berada di luar kontrol kita!  

 

Yuk, fokus merawat kesehatan mental kita dengan coba ganti resolusi tahun baru yang “biasa” dengan ini:

 

1. Ganti resolusi menurunkan berat badan dengan menjaga kesehatan tubuh setiap hari

 

7 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dan Cepat

 

Daripada diet ketat yang bikin kamu jadi stres sendiri, lebih baik alihkan keinginanmu untuk menurunkan berat badan dengan makan makanan sehat (no junk food!) seperti sayuran dan buah-buahan. Dengan melakukan hal-hal tersebut, imun tubuh kamu akan tetap terjaga. Selain itu, sempatkan waktu untuk berolahraga dan menjaga berat badan tetap ideal. Di samping menjaga kesehatan fisik, mendekatkan diri dengan keluarga akan membuatmu merasa percaya diri, tidak merasa sendirian, dan mendapatkan dukungan dari orang-orang tersayang.

 

Baca juga: Apa Hubungannya Antara Makanan Dengan Kesehatan Mental? Cari Tahu Di Sini!

 

2. Ganti resolusi mengurangi stres dengan banyak bergaul bareng orang yang positif

 

Autorregulación emocional en el TDAH

 

Lingkungan pergaulan ternyata turut menentukan cara berpikir dan mood kita, lho! Itu sebabnya, kita perlu sedikit lebih selektif dalam memilih lingkungan pergaulan. Bergaul dengan orang-orang yang memiliki pikiran positif, saling mendukung, dan mau mendengarkan keluh kesah kita. Nah, kalau pikiran sudah positif, suasana hati juga pastinya akan mengikuti dan  kesehatan mental terjamin.

 

Baca juga: Kesehatan Mental Kunci Daya Tahan Tubuh Di Era New Normal: Ini 5 Cara Agar Tidak Stres

 

3. Ganti resolusi jalan-jalan tahunan dengan lebih dekat pada alam

 

Manfaat Berkebun bagi Kesehatan Mental - Tirto.ID

 

Selama tahun 2020, kita banyak menghabiskan waktu di depan komputer, ponsel, dan alat elektronik lain. Tahun ini, coba yuk untuk membatasi waktu akses ke ponsel atau laptop dan lebih mendekatkan diri pada alam. Nggak usah muluk-muluk dan liburan ke tempat yang jauh, karena memang pergerakan kita masih terbatas. Sempatkan waktu saja untuk sejenak keluar rumah menghirup udara segar, menikmati pemandangan alam, atau sekadar santai di taman. Suasana alam yang asri ini akan membantu pikiran kita tetap segar dan sehat.

 

Baca juga: Tips Liburan Aman Di Era New Normal

 

4. Ganti resolusi menambah jumlah investasi dengan menikmati hobi

 

4 Alasan untuk Tetap Menjalani Hobi | Smartmama

 

Jauhkan diri dari hal-hal yang tidak bisa kita kontrol atau yang tidak membuat kita merasa cukup. Lakukan saja hal-hal yang membahagiakan, misalnya dengan menggeluti hobi lama yang selama ini selalu kamu tunda atau malah hobi baru yang kamu temukan selama masa pandemi di rumah. Entah itu mendengarkan musik, berolahraga, berkebun, melukis, memasak, atau membaca buku, tentu bisa menjadi cara yang efektif demi menyeimbangkan kesehatan mental kita.

 

Baca juga: 4 Cara Jaga Kesehatan Mental Selama Masa Karantina COVID-19

 

Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi YOUVIT Omega-3 Dewasa dengan rasa jeruk yang baik bagi kesehatan jantung dengan kandungan utama Omega-3 yang dapat mengurangi stres dan mengatasi insomnia. Ingat ya, #1GummySetiapHari yang bisa kamu konsumsi bersamaan dengan YOUVIT Gummy Multivitamin untuk dewasa.