Bikin Korean Garlic Cheese Bread Versi Sehat: Cek Resep dari Ahli Nutrisi YOUVIT!

Bikin Korean Garlic Cheese Bread Versi Sehat: Cek Resep dari Ahli Nutrisi YOUVIT!

youvit_korean-cheese-garlic-bread

Baru-baru ini, dunia social media digemparkan oleh kehadiran Korean Garlic Cheese Bread, camilan khas Korea Selatan, yang dibanjiri cream cheese. Rasanya yang lezat dan juga pesona negeri K-Pop membuatnya semakin viral. Apakah Mama juga termasuk yang ikut tren kehebohan membuat Korean Garlic Cheese Bread ini?  

 

Korean Garlic Cheese Bread sangat disukai karena rasanya yang gurih dari perpaduan keju, bawang putih, dan cream cheese. Tahu nggak, awalnya Korean Garlic Cheese Bread termasuk kuliner kaki lima yang berasal dari Kota Gangneung. Kemudian roti ini jadi populer di pusat kuliner Gangnam, sebuah distrik hype dan terkenal di Seoul. Akhirnya, Korean Garlic Cheese Bread semakin diminati orang Korea dan masuk dalam daftar menu baru di banyak cafe.

 

Kini Korean Garlic Cheese Bread pun menjadi tren di Indonesia, terutama kota-kota besar. Banyak yang mulai membuka usaha jualan roti ini atau iseng-iseng membuatnya sendiri di rumah. Bagaimana dengan Mama? Pastinya seru ya, kalau Mama juga ikut tren Korean Garlic Cheese Bread dan membuatnya sendiri di rumah bersana si Kecil.

 

Proses pembuatan Korean Garlic Cheese Bread sendiri di rumah sebenarnya tidak rumit. Bahan-bahan yang dibutuhkan terdiri dari butter, cream cheese, roti bun, dan bawang putih. Namun apakah bahan-bahan dasar ini sehat untuk dikonsumsi keluarga, terutama si Kecil? 

 

Simak fakta nutrisi yang ada di Korean Garlic Cheese Bread dan juga resep andalan versi sehatnya dari Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin Puteri Aisyaffa S. Gz, RD yuk!

 

Fakta nutrisi Korean Garlic Cheese Bread biasa:

 

Energi (Kkal)

Lemak (gram)

Protein (gram)

Karbohidrat (gram)

Serat (gram)

605

44

12

42

0,3



Wah, ternyata kalori yang terkandung di dalamnya cukup besar ya, Ma… Namun Mama nggak perlu khawatir, menurut Aisya Korean Garlic Cheese Bread tetap bisa dibikin lebih sehat. Caranya: substitusi bahan makanan yang digunakan!

 

Berikut beberapa bahan-bahan pengganti yang bisa Mama pakai untuk membuat Korean Garlic Cheese Bread versi sehat:

  • Menggunakan oat pada adonan roti untuk meningkatkan serat

  • Mengurangi jumlah gula pasir yang digunakan

  • Mengganti cream cheese dengan yoghurt plain

  • Buat garlic sauce sendiri dengan menggunakan bahan-bahan sehat ini: minyak zaitun, bawang putih, putih telur, garam, gula, dan daun bawang

     

     

Lalu bagaimana perbandingannya dengan Korean Garlic Cheese Bread biasa?

Fakta nutrisi Korean Garlic Cheese Bread versi sehat:

 

Energi (Kkal)

Lemak (gram)

Protein (gram)

Karbohidrat (gram)

Serat (gram)

279

12

7

36

1,2



Nah, jauh lebih rendah kan, kalorinya? Selamat mencoba ya, Ma!

 

Bekali kebutuhan si Kecil akan Asam lemak Omega-3 yang merupakan jenis asam lemak yang sangat penting untuk mendukung tumbuh kembang anak dengan memberikannya YOUVIT Omega-3 for Kids. Perpaduan rasa persik, jeruk, dan stroberi yang enak dan sama sekali tidak berbau amis ini membuat aktivitas mengonsumsi vitamin jadi jauh lebih menyenangkan.

 

Konsumsi #1gummysetiaphari biar si Kecil selalu sehat!