Ini Rahasia Kolagen Seringkali Ditemukan dalam Skincare

Ini Rahasia Kolagen Seringkali Ditemukan dalam Skincare

youvit_rahasia_kolagen_dalam_skincare

Kamu yang rajin pakai skincare, pasti sudah tidak asing lagi dengan kandungan kolagen. Yup, kolagen adalah komponen penting dari kulit, otot, dan jaringan kita. Secara khusus, kolagen adalah protein khusus yang membentuk sebagian besar kulit kita (tepatnya 70%) dan 90% dari massa tulang organik dan jaringan ikat kita. 

 

Meski tubuh kita dapat memproduksi kolagen dengan sendirinya, seiring bertambahnya usia, jumlah kolagen yang dapat diproduksi secara alami oleh tubuh dapat menurun. Pada saat itulah tanda-tanda penuaan dapat muncul pada kulit —mulai dari garis-garis halus keriput hingga selulit. 

 

Itu sebabnya, kini banyak produk skincare yang menggunakan bahan baku kolagen di dalam produknya.

 

Menurut Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin Puteri Aisyaffa S. Gz, RD, sama halnya dengan cara kolagen bekerja di lapisan terdalam kulit untuk menutrisi kulit dan memaksimalkan penampilan, ada banyak produk skincare yang juga ingin mereplikasi kerja kolagen dari dalam dengan menambahkan zat kolagen buatan ke dalam produk topikal untuk memaksimalkan kesehatan kulit. Pada dasarnya, untuk mendapatkan hasil kulit sehat dan awet muda yang maksimal, tidak hanya dibutuhkan nutrisi dari dalam, tetapi proteksi dari luar dengan penggunaan produk-produk yang baik untuk kulit juga dapat membantu meningkatkan hasilnya.

 

Berikut beberapa fungsi kandungan kolagen di dalam berbagai produk skincare

 

1. Menghaluskan kulit dan mengurangi kerutan

Mengingat kolagen merupakan komponen penting dari lapisan dermis yang ditemukan di dalam kulit, mengaplikasikan krim dengan kandungan kolagen ke kulit wajah memiliki efek anti-aging. Bahan utama kolagen merupakan rahasia untuk mengencangkan kulit yang terbaik. Kolagen dapat mengurangi kedalaman kerutan wajah, menghaluskannya, dan membuat kulit terlihat lebih muda.

 

2. Meningkatkan daya tahan dan elastisitas kulit

Saat masih muda, kulit kita memiliki lebih banyak kandungan kolagen alami dan elastin sehingga tingkat elastisitas kulit masih tinggi. Namun, seiring bertambahnya usia, tubuh memproduksi semakin sedikit setiap protein. Itulah sebabnya semakin tua, kulit kita semakin kendur karena telah kehilangan elastisitasnya. Menambahkan kolagen ke rutinitas perawatan kulit dapat berkontribusi pada peningkatan elastisitas kulit dan meningkatkan daya tahan kulit. 

 

3. Tingkatkan hidrasi kulit, kulit jadi lembut saat disentuh

Kolagen telah terbukti meningkatkan hidrasi kulit. Misalnya, satu studi delapan minggu yang terdiri dari wanita berusia 40 hingga 60 tahun menunjukkan peningkatan rata-rata 28% pada tingkat kelembapan kulit! Selain itu, 91% subjek melaporkan memiliki kulit yang tidak terlalu kering setelah diberi suplemen kolagen. Kulit kering pada awalnya tidak berbahaya, tetapi kulit kering yang tidak dirawat dapat menyebabkan aktivasi eksim - yaitu, gejala termasuk pecah-pecah, peradangan, kemerahan, dan gatal-gatal. Minum banyak air dan mengonsumsi kolagen akan membantu kulit Anda mempertahankan kelembapannya.

 

4. Menyembunyikan selulit

Kolagen dapat membantu menghaluskan selulit dengan memperkuat lapisan dermis. Selulit sebenarnya menjadi lebih terlihat saat kulit kita menipis, meregang, dan akhirnya mengendur —yang semuanya merupakan bagian alami dari penuaan. Namun, karena kolagen mampu membantu meningkatkan  elastisitas dan ketebalan kulit, itu sebabnya dapat mencegah perkembangan selulit yang kasat mata!

 

5. Melawan bekas jerawat dan stretch mark

Bekas jerawat sebenarnya disebabkan oleh kerusakan kolagen di kulit. Membekali kulit dengan kolagen dapat mempercepat pembentukan kolagen di kulit, sehingga mempercepat perbaikan jaringan yang akan menyembuhkan bekas jerawat. Selain itu, hal yang sama juga berlaku untuk stretch mark. Mempromosikan produksi kolagen dan meningkatkan kandungan kolagen di kulit akan membantu menghilangkan stretch mark dan bahkan membantu mencegah pembentukan stretch mark baru.

 

YOUVIT x ERHA Collagen

 

Meski kamu rajin menggunakan berbagai skincare yang mengandung bahan kolagen, jangan lupa untuk rutin mengonsumsi YOUVIT x ERHA Collagen Gummy yang merupakan perpaduan suplemen kolagen dan vitamin C dalam format gummy (jelly kunyah) kualitas premium. YOUVIT x ERHA Collagen Gummy mengandung 1000 mg kolagen dan vitamin C yang akan menutrisi kulit dari dalam, mengurangi garis-garis halus, dan menjaga elastisitas kulit sehingga kulit tampak lebih muda dengan hanya mengonsumsi dua gummy setiap hari. Dilengkapi rasa stroberi yang enak dan gummy berbentuk mawar yang cantik akan membuat konsumsi suplemen kolagen menjadi pengalaman yang baru, menyenangkan, dan tak terlupakan!

 

Youvit x Erha Collagen 2 Pouch isi 28 Gummies | Shopee Indonesia