Perawatan Rambut Rontok Melalui Asupan Nutrisi

Perawatan Rambut Rontok Melalui Asupan Nutrisi

youvit_perawatan_rambut_rontok

Suka frustrasi kalau pas sisiran banyak helaian rambut yang rontok? Atau sudah coba berbagai macam shampoo tapi rambut malah makin menipis?

 

Ketika menemukan banyak rambut yang rontok setelah menyisir rambut atau keramas pastinya bikin cemas! Tapi jangan khawatir, karena sebenarnya hal ini wajar dan terjadi pada semua orang. Yang perlu kamu waspadai adalah jika rambut rontok secara berlebihan, yang mengakibatkan rambut di kepala menipis dan bahkan sampai menuju kebotakan dini. Cari tahu yuk penyebabnya dan juga perawatan rambut rontok secara alami yang direkomendasikan khusus oleh Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin Puteri Aisyaffa S. Gz, RD.

 

Penyebab Rambut Rontok

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan seseorang mengalami rambut rontok, yaitu karena pertambahan usia, kondisi medis, faktor keturunan, atau akibat proses kimia yang secara rutin dilakukan, seperti mewarnai, mengeriting, dan mencatok rambut secara permanen.

 

Menurut Aisya, tak peduli berapa usia kita, rambut rontok juga bisa juga disebabkan oleh kurangnya asupan gizi, lho! Asupan gizi yang kurang baik menyebabkan helai rambut yang tumbuh menjadi lebih tipis dan rapuh, sehingga rambut menjadi rontok.


Itu sebabnya, selain merawat kecantikan rambut dari luar, Aisya juga merekomendasikan untuk memenuhi asupan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh dari dalam.

 

Perawatan Rambut Rontok Lewat Nutrisi

Ini dia 6 makanan rekomendasi dari Ahli Gizi YOUVIT yang baik untuk mencegah dan juga merawat rambut rontok:

 

1. Ubi

 

8 Manfaat Ubi Ungu Bagi Kesehatan, Mengatasi Asam Urat - Mencegah Pembekuan  Darah - Kapanlagi.com

 

Ubi mengandung biotin yang bisa mencegah kerontokan rambut.

 

2. Putih Telur

 

Apakah Harus Menyingkirkan Kuning Telur Saat Diet?

 

Putih telur mengandung protein yang membentuk rambut dari akar dan memperkuat helaiannya.

 

3. Kiwi

 

Kiwi in Pregnancy: Benefits, Side Effects, and More

 

Kiwi mengandung vitamin C yang membantu membentuk keratin dalam rambut.

 

4. Alpukat

 

Daftar 11 Manfaat Alpukat untuk Ibu Hamil - Tirto.ID

 

Alpukat kaya akan Omega-3 yang baik untuk mengembalikan kilau rambut.

 

5. Air Kelapa

 

Hati-hati, Dikira Sehat Ternyata Minum Air Kelapa Bisa Picu Hal Mengerikan  Ini Pada Tubuh! Simak Penjelasannya - Semua Halaman - Sajian Sedap

 

Air kelapa memberikan asupan kalium yang bisa mengatasi rambut keringmu.

 

6. YOUVIT Beauti+

 

Youvit Gummy Multivitamin Beauti+ Beauti Beauty Sachet | Shopee Indonesia

 

Daaan yang nggak kalah penting adalah konsumsi YOUVIT Beauti+ #1gummysetiaphari dengan kandungan utama vitamin E, Biotin dan Kolin-Inositol yang bagus buat kesehatan rambut. Nggak cuma rambut, tapi bisa buat kuku dan kulit juga lho!

 

Ternyata keenam makanan tersebut familiar dan mudah ditemui, bukan? Yuk biar rambutnya semakin sehat, nggak gampang rontok, dan berkilau, jangan lupa konsumsi keenam makanan yang sudah direkomendasikan Ahli Gizi YOUVIT tadi, ya!