Panduan Resolusi Sehat di Tahun 2021

Panduan Resolusi Sehat di Tahun 2021

youvit_resolusi_tahun_2021

Memasuki minggu pertama di tahun 2021 dengan semangat yang baru. Meski telah berhasil melalui perjuangan di tahun 2020 yang berat, jangan sampai semangat menjadi kendur dan bikin kamu jadi mager. Selain mengucapkan ke diri sendiri, “terima kasih telah berjuang dan bertahan di tahun 2020”, susun resolusi terbaru di tahun 2021, yuk!

 

Resolusi di tahun yang baru ini nggak perlu yang susah-susah. Setelah dihantam pandemi yang masih berlangsung hingga detik ini, tentunya resolusi hidup kita semua di tahun ini yang penting sehat dan imunitas tetap maksimal agar kuat hidup berdampingan dengan virus. Setuju dong?

 

Meski di awal tahun yang baru ini pergerakan kita masih dibatasi dan akan jauh lebih banyak beraktivitas di rumah saja, susun resolusi sederhana untuk tetap sehat agar bisa terus menikmati hidup yang berkualitas. 

 

Caranya simpel, kok. Berikut panduan resolusi sehat di tahun yang baru dari Nutritionist Expert YOUVIT gummy multivitamin Rachel Olsen B.Sc!

 

1. Sarapan buah setiap hari

 

Sarapan Buah Saja Setiap Hari, Baguskah untuk Kesehatan?

 

Sarapan 2-3 tipe buah padat energi dan berair selama 3 hari ke depan. Coba deh buat jurnal (bisa di Instagram post atau story kamu!) dan share rekomendasi porsi yang kamu makan setiap harinya dan apa manfaat yang kamu rasakan.

 

Baca juga: Catat Ya, Ini Daftar Buah untuk Diet Sukses

 

Contoh buah-buahan yang padat energi: apel, pir, pisang, mangga.

Contoh buah-buahan yang tinggi kadar airnya: semangka, melon, jeruk.

Setelah 3 hari, kamu akan merasakan asam lambung dan kesehatan sistem pencernaan meningkat.

Baca juga: Atasi Maag dengan Makan 5 Jenis Makanan Ini saat Perut Kosong!

 

2. Hindari makan gorengan

 

Apakah Makanan yang Digoreng Baik Buat Sarapan? Ini Faktanya

 

Say no to gorengan selama 3 hari. Ini termasuk ayam goreng, tahu goreng, ikan goreng, semua makanan yang digoreng!

Tidak makan gorengan selama 3 hari dapat menurunkan lemak trans atau lemak jahat yang membuat perut buncit.

 

Baca juga: 6 Tips agar Vitamin Tidak Hilang saat Proses Memasak

 

Menu yang boleh kamu makan: semua yang ditumis, dibakar, dipepes, dan segala jenis sup.

Menu yang tidak boleh kamu makan: semua yang dimasaknya dengan cara digoreng, seperti nasi goreng, bihun goreng, dan goreng-goreng lainnya.

Ide menu: telur rebus balado, tempe bacem, ayam bakar, sup ikan, kentang panggang.

 

3. Ucapkan selamat tinggal pada makanan olahan

 

 

How to avoid the unhealthy snack binge we all face at the office

 

Hindari gula tambahan. Tantangan selama 3 hari ke depan adalah mengurangi processed food yang tinggi gula. Manfaat menjalani tantangan ini adalah kamu dapat memperbaiki indera pengecapmu dan membuat rasa makanan yang sehat menjadi jauh lebih enak!

Baca juga: Teliti Dulu Sebelum Tertipu, Baca Fakta Mengejutkan Seputar Susu Kental Manis Ini!

 

Apa saja sih, yang termasuk gula tambahan?

  • Gula yang ditambahkan ke dalam minuman, seperti es teh dan kopi

  • Minuman/makanan yang mengandung gula tambahan seperti es teh manis, permen, flavoured yogurt, cookies, cake, susu kental manis

Lalu, apa gula yang aman untuk dikonsumsi?

Kamu masih boleh memakai gula atau saos untuk memasak, konsumsi plain yogurt dan plain milk.

 

4. Rutin minum air putih 

 

Healthy Hydration – How Your Body Uses Water - Ask The Scientists

 

Rutin minum 2 liter atau 8 gelas air putih selama 2 hari dapat mencegah konstipasi dan meningkatkan energi.

 

Baca juga: Tips Supaya Gampang Minum Air Putih  

 

Apa saja jenis air yang baik untuk dikonsumsi?

  • Air dalam buah-buahan, seperti air kelapa, infused water, teh tanpa gula, dan susu segar

  • Hindari: kopi, minuman dalam kemasan (minuman kaleng, minuman kotak), smoothies, susu dengan rasa, seperti coklat dan stroberi, susu kental manis, serta santan. 


 

5. Lakukan aktivitas fisik

 

ESL Quiz: What Verb Goes With Each Sport?

 

Lakukan olahraga yang kamu sukai, misalnya yoga, Zumba, cardio dance, freeletics, lari, workout dari video YouTube, minimal selama 50 menit pada setiap sesi.

 

Rutin melakukan olahraga ini dapat meningkatkan mood dan merendahkan kadar stres, yang artinya baik bagi kesehatan mentalmu.

Baca juga: Fakta Dan Mitos Olahraga Saat Pandemi

 

Nah, sudah siap menjalankan tantangan YOU FIT dari YOUVIT untuk memulai tahun 2021 kamu yang lebih sehat? Follow YOUVIT di Instagram @youvitforlife dan bagikan keseruan kamu menjalankan berbagai tantangan di atas. Kalau kamu sudah berhasil, ulangi lagi dan lakukan semuanya secara rutin.

 

Jangan lupa juga untuk selalu jaga kesehatan tubuh dengan mengonsumsi YOUVIT gummy multivitamin #1gummysetiaphari. Rasa mix berry yang enak dan praktis dikonsumsi dapat memaksimalkan zat gizi di dalam tubuhmu!