Penerapan New Normal: Ini Daftar Dos & Don'ts yang Perlu Diperhatikan

Penerapan New Normal: Ini Daftar Dos & Don'ts yang Perlu Diperhatikan

youvit_penerapan_new_normal

Virus corona hingga kini belum ada tanda-tanda akan segera berakhir, tak hanya di Indonesia, melainkan seluruh dunia. Meski begitu, beberapa negara, termasuk juga Indonesia, kini mulai melakukan penerapan New Normal. 

 

Hal ini memang dilakukan demi menjalankan kembali roda perekonomian, namun tentunya kita harus tetap waspada dalam menjalankan kehidupan normal yang baru ini.

 

Penerapan New Normal untuk Mencegah Penyebaran COVID-19

 

Belum lama ini, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bahkan juga merilis perlindungan dasar yang tak bisa ditawar mengenai penerapan “New Normal”, beberapa di antaranya adalah:

  • Harus sering membersihkan tangan dengan sabun dan air berbasis alkohol
  • Menghindari menyentuh mata, hidung, dan mulut
  • Mempertahankan jarak fisik setidaknya 1 meter dari orang lain
  • Meninggalkan rumah hanya untuk kebutuhan esensial
  • Bila memungkinkan bekerja dari rumah
  • Jika keluar rumah, di tempat umum dan tempat kerja, wajib mengenakan masker kain (non-medis) atau masker medis untuk yang berusia 60 tahun ke atas.

 

Nah, untuk memudahkanmu menjalani kehidupan sehari-hari dengan penerapan “New Normal”, berikut daftar yang dianjurkan dan yang sebaiknya tidak kamu lakukan dari Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin, Rachel Olsen B.Sc:

 

Lakukan Ini: 

 

1. Masak makanan sehat di rumah

 

Sebaiknya mengurangi makanan cepat saji atau membeli makanan dari luar yang tidak terjaga kebersihannya. Kamu bisa melakukan eksperimen dengan menu sehat baru.

Baca juga: 4 Makanan Untuk Daya Tahan Tubuh | Wajib Ada Di Dalam Kulkas Di Rumah

 

2. Bawa bekal ke kantor

 

Usahakan untuk selalu memasukkan menu seimbang yang kaya akan sayur-sayuran dan buah-buahan ke menu bekalmu ya!

 

Baca juga: 6 Tips Agar Vitamin Tidak Hilang Saat Proses Memasak

 

3. Bawa botol air sendiri

 

Membawa botol air sendiri bisa membantu kamu untuk rutin minum minimal 2 liter atau 8 gelas per hari dan memastikan kebersihanmu tetap terjaga.

 

Baca juga: Begini Triknya Supaya Bisa Minum 8 Gelas Air Putih Dalam Sehari

 

4. Bawa sendiri essential kit khusus “New Normal”

 

Memasuki era “New Normal”, ada 5 barang yang wajib ada di tas dan selalu kamu bawa ke mana-mana: masker cadangan, peralatan makan dan minum sendiri, tumbler atau botol minum, hand sanitizer dan tentunya YOUVIT gummy multivitamin. 



Baca juga: Memasuki New Normal, 5 Barang Ini Wajib Ada Di Tas Kamu!

 

5. Konsumsi multivitamin untuk melengkapi kebutuhan nutrisi setiap hari 

 

Memasuki era “New Normal”, lindungi dirimu dan perkuat daya tahan tubuh dengan selalu makan makanan yang bergizi seimbang lengkap dengan buah-buahan dan sayur-sayuran serta olahraga teratur.

 

Selain itu, jangan lupa juga untuk mengonsumsi YOUVIT gummy multivitamin yang dapat meningkatkan daya tahan tubuhmu.

 

Jangan Lakukan Ini:

 

1. Pergi ke kantor ketika merasa sakit

 

Kalau kamu tiba-tiba merasa tidak enak badan, sebaiknya work from home (WFH) saja dulu, ya…

 

2. Lupa membawa essential kit “New Normal”

 

Terutama masker karena ini penting sekali. Tak hanya untuk menjaga dirimu dari virus yang ada di luar sana, tapi juga menjaga orang lain di sekitarmu.

 

3. Tidak menjalankan diet seimbang

 

Makan makanan yang bernutrisi akan membantu meningkatkan imunitas tubuhmu. Jadi kalau kamu tidak peduli terhadap pola makanmu secara teratur dan seimbang, risiko untuk terkena virus corona atau penyakit lainnya menjadi lebih tinggi.

 

4. Males gerak!

 

Beraktivitas sangat penting untuk kesehatan jantung dan ternyata virus corona dapat meningkatkan risiko serangan jantung. Oleh karena itu, kita perlu menjaga kesehatan kardiovaskular untuk meningkatkan kekuatan pembuluh darah.

 

5. Rasa cemas berlebihan

 

Coba untuk tidak terlalu mengkhawatirkan hal-hal yang belum tentu terjadi yang mungkin bisa membuat kamu merasa depresi. Tetap terhubung dengan keluarga dan teman-temanmu, serta minta mereka untuk membicarakan topik-topik ringan yang bisa menghiburmu.