Menu Sarapan Sehat dan Praktis buat yang Sibuk

Sarapan merupakan salah satu aktivitas penting di pagi hari yang tidak boleh kamu lewatkan. Hal ini dikarenakan manfaatnya yang sangat banyak bagi kesehatan tubuh. Beberapa di antaranya adalah meningkatkan energi, membantu fungsi otak, hingga menjaga metabolisme tubuh.

 

Lalu apa yang terjadi jika kamu melewatkan sarapan? Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin Rachel Olsen B.Sc. mengungkapkan fakta saat melewatkan sarapan, tubuh kita akan bekerja lebih keras sehingga metabolisme tubuh berubah. Perubahan metabolisme ini bisa mengakibatkan penumpukan plak di arteri, sehingga meningkatkan risiko penyakit jantung.

 

Meski demikian, tetap saja kita terkadang suka lupa atau tidak sempat sarapan karena terburu-buru harus pergi ke kantor. Padahal menurut Rachel, ada menu sarapan sehat yang praktis buat kamu yang sibuk, lho!

 

Berikut 3 menu sarapan sehat praktis yang pastinya memenuhi kebutuhan nutrisi kamu di pagi hari dan membuat tubuh penuh energi sepanjang hari:

 

1. Roti gandum

 

How to make healthy choices for school lunches - al.com

 

Siapkan setangkup roti gandum yang diolesi selai kacang dan diberikan beberapa potongan pisang di atasnya. Terlihat sederhana, namun kaya vitamin E dan serat.

 

2. Oatmeal

 

Benefits Of Eating Oatmeal vs. Breakfast Cereals | Cheapism.com

 

Tambahkan oatmeal atau bubur gandum yang biasa dikonsumsi oleh mereka yang sedang diet dengan sereal favoritmu ditambahkan kacang almond dan susu almond. Tak hanya nikmat rasanya, tapi juga kaya zat besi dan zinc yang dapat meningkatkan imunitas tubuh.

 

3. Smoothie

 

Easy Banana Smoothie Recipe

 

Minuman ini selalu jadi favorit karena praktis dan mengenyangkan. Untuk sarapan, Rachel menyarankan kamu mengolah smoothie sehat dari buah pisang, kurma, susu kedelai, dan kayu manis. Resep ini menurutnya tinggi antioksidan, potasium, dan vitamin C untuk meningkatkan sel imunitas yang diproduksi lambung.

 

Dengan menu yang tepat dan sehat, kebiasaan sarapan ini pastinya bisa membantumu menjalani hidup yang lebih sehat dan mencegahmu cepat lemas atau tidak bisa berkonsentrasi dengan baik sepanjang hari.

Kombinasikan sarapan dengan mengonsumsi YOUVIT gummy multivitamin #1gummysetiaphari. Rasa mix berry yang enak dan praktis dikonsumsi dapat memaksimalkan zat gizi di dalam tubuhmu!

Comments (0)

Leave a comment