5 Manfaat Minyak Ikan untuk Kesehatan

5 Manfaat Minyak Ikan untuk Kesehatan

youvit_manfaat-minyak-ikan

Manfaat minyak ikan bagi tubuh sudah sering dibahas oleh para pakar kesehatan. Minyak yang didapatkan secara alami dari ikan berlemak, seperti sarden, tuna, salmon, dan teri ini memang memiliki banyak kegunaan, tak hanya bagi orang dewasa melainkan juga anak-anak. 

 

Yuk, simak apa saja manfaat minyak ikan untuk kesehatan menurut Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin Puteri Aisyaffa S. Gz, RD:

 

1. Mengatasi peradangan pada tubuh

 

Melawan peradangan dan infeksi di dalam tubuh - Thegorbalsla

 

Hal ini dilakukan dengan cara menurunkan gejala dan nilai klinis sehingga dapat membantu meringankan atau mengatasi berbagai penyakit seperti penyakit jantung, kanker, diabetes mellitus, stroke, depresi, bahkan Alzheimer.

 

2. Membantu tulang lebih kuat

 

7 TIPS Menjaga Kesehatan Tulang Agar Tetap Kuat Sampai Usia Tua - Bangka Pos

 

Penelitian pada tikus juga menyatakan bahwa manfaat minyak ikan dapat memberikan efek yang baik pada massa tulang pada saat penuaan, tulang menjadi lebih kuat.

 

3. Meningkatkan kesehatan jantung

 

5 Olahraga Untuk Meningkatkan Kesehatan Jantung Anda - Blog

 

Menurut American Heart Association dan sejumlah uji klinis, Omega-3 pada minyak ikan sangat efektif untuk mengurangi berbagai risiko penyakit kardiovaskular (CVD).

 

4. Mencegah penuaan dini

 

Ingin Kulit "Bening", Perlukah 10 Tahapan Perawatan Kulit?

 

Minyak ikan memiliki kemampuan yang sangat baik untuk mencegah penuaan dini. Sebab selain kaya akan asam lemak sehat, minyak ini juga mengandung vitamin E yang bermanfaat untuk membuatmu tetap terlihat awet muda.

 

5. Meningkatkan sistem imunitas tubuh

 

10 Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Halaman all - Kompas.com

 

Manfaat minyak ikan yang lain ialah menguatkan kekebalan tubuh. Rutin mengonsumsi minyak ikan atau Omega-3 ini bisa menjaga serta meningkatkan fungsi dan kesehatan sistem imun dalam melawan infeksi penyakit.

Dengan mengonsumsi minyak ikan akan memengaruhi aktivitas sistem imun dan meningkatkan jumlah dari sitokin dan eikosanoid.  

 

6. Mengurangi depresi dan tingkat kecemasan 

 

Tanda Sistem Imun Tubuh Lemah dan Cara Mengatasinya - Tirto.ID

 

Manfaat minyak ikan lainnya adalah mampu menghilangkan rasa depresi, kesedihan, rasa cemas, gelisah, dan mental yang lelah atau stres. Sebuah studi menemukan bahwa minyak ikan menunjukkan manfaat bagi wanita yang rajin mengonsumsinya. Manfaat minyak ikan tampak pada kesehatan mental dan mengurangi risiko depresi. 

 

Untuk merasakan manfaat minyak ikan yang luar biasa, kamu harus mengonsumsinya secara rutin ya!

 

Jangan lupa juga mengonsumsi YOUVIT Omega-3 Adults yang bisa dikonsumsi bareng dengan YOUVIT Multivitamin Adults agar kesehatan tubuhmu lebih maksimal. Omega-3 berfungsi untuk kesehatan jantung, otak, mata, serta berperan penting dalam memerangi stres psikologis, lho!