Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan

Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan

youvit_manfaat_buah_pir_untuk_kesehatan

Manfaat buah pir untuk kesehatan ternyata banyak banget, lho! Buah yang bentuknya menyerupai lonceng ini memang digemari karena memiliki efek yang menyegarkan saat dikunyah. Rasanya yang manis dengan kandungan air yang melimpah pun semakin meningkatkan pamor buah pir sebagai olahan pencuci mulut.

 

Mau tahu apa saja manfaat buah pir untuk kesehatan? Simak apa kata Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin Puteri Aisyaffa S. Gz yuk!

 

1. Menurunkan tekanan darah tinggi

 

Begini Cara Menurunkan Darah Tinggi Tanpa Obat Halaman all - Kompas.com

 

Buah pir kaya kandungan vitamin C dan kalium. Seperti diketahui, vitamin C dapat membantu meningkatkan imun tubuh, sedangkan kalium diketahui dapat membantu menurunkan tekanan darah yang tinggi, menurunkan risiko stroke, mencegah terjadinya osteoporosis dan batu ginjal.

 

2. Baik untuk sistem pencernaan

 

Manfaat Serat untuk Pencernaan dan Daya Tahan Tubuh

 

Buah pir kaya akan fruktosa dan sorbitol. Sorbitol merupakan gula yang baik untuk tubuh dan bersamaan dengan tingginya kandungan serat di dalam pir, maka buah ini dapat meningkatkan kesehatan sistem pencernaan dan menurunkan risiko kejadian konstipasi (sulit buang air besar).

 

3. Menurunkan risiko penyakit diabetes dan stroke

 

Penyakit Diabetes Bisa Sembuh Total? - Futuready

 

Buah pir juga mengandung antioksidan yang terkonsentrasi pada flavonol, yang mana dalam hal ini, seperti diketahui dari berbagai penelitian, dapat menurunkan risiko diabetes mellitus tipe 2 dan stroke.

 

Banyak kan manfaat buah pir untuk kesehatan? Yuk, maksimalkan kesehatan tubuhmu dengan rutin mengonsumsi YOUVIT gummy multivitamin #1gummysetiaphari. Rasa mix berry yang enak dan praktis dikonsumsi akan menyeimbangkan kebutuhan zat gizi yang dibutuhkan tubuh setiap hari!