Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan

Meski sering dikaitkan dengan berbagai mitos, terutama bagi wanita hamil, manfaat nanas untuk kesehatan nyatanya sangat banyak. Hal ini disebabkan karena buah nanas kaya akan berbagai nutrisi seperti kalsium, kalium, vitamin C, dan vitamin A. 

 

Selain kandungan nutrisi tadi, menurut Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin Puteri Aisyaffa S. Gz nanas juga memiliki enzim bromelain yang berfungsi untuk:

 

1. Menurunkan risiko obesitas

 

Resiko Kesehatan pada Penderita Obesitas

 

Berperan dalam proses lipolysis (proses pelepasan lemak dari jaringan lemak) sehingga mampu menurunkan risiko kegemukan/obesitas dan juga mampu menurunkan penyakit kardiovaskular.

 

2. Sebagai anti-inflammatory (anti peradangan)

 

Anti-Inflamasi: 6 Jenis Makanan untuk Mencegah Peradangan

 

Bromelain mampu mengaktifkan sistem kekebalan tubuh dan memiliki respon yang cepat terhadap sel yang stres. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa bromelain dapat mengurangi efek kerusakan sel dari produk akhir glikasi (proses dimana gula dalam aliran darah melekatkan diri ke protein dan mampu membentuk molekul baru yang berbahaya) yang dapat berujung pada pembentukan peradangan pada tubuh.

 

3. Sebagai anti-cancer (anti-kanker)

 

Diduga Jadi Penyebab Wabah Listeria, Jamur Enoki Ternyata Punya Zat Anti  Kanker - Lifestyle Bisnis.com

 

Bromelain telah terbukti secara selektif dapat menginduksi apoptosis (proses kematian sel) pada sel tumor. Bromelain juga bisa menurunkan tingkat keaktifan sel tumor.

 

4. Sebagai antibacterial (anti-bakteri)

 

Perbedaan Antibakteri dan Antimikroba | Brankaspedia - Blog ulasan teknologi

 

Pada penelitian yang dilakukan terhadap hewan coba tikus, bromelain diketahui mampu menurunkan kejadian diare yang diakibatkan karena adanya bakteri di dalam tubuh. Bromelain juga dikenal sebagai enzim pencernaan yang dapat membantu mengobati gangguan usus.

 

Jangan lupa juga untuk mengonsumsi YOUVIT gummy multivitamin #1gummysetiaphari dengan rasa mix berry yang enak dan praktis untuk menjaga imunitas tubuhmu.

Comments (0)

Leave a comment