4 Kebiasaan Sehat Ini Meningkatkan Produksi Kolagen Secara Alami

4 Kebiasaan Sehat Ini Meningkatkan Produksi Kolagen Secara Alami

youvit_meningkatkan_produksi_kolagen_secara_alami

Manfaat kolagen bagi kulit sudah tidak lagi diragukan. Tak hanya bermanfaat membuat kulit awet muda, melainkan juga memperbaiki tekstur kulit sehingga lebih kenyal, lembut, dan bebas keriput. Namun produksi kolagen pada kulit, terutama pada kulit wajah dapat menurun karena berbagai faktor. 

 

Lalu, apakah ada cara meningkatkan produksi kolagen secara alami pada kulit?

 

Menurut Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin Puteri Aisyaffa S. Gz, RD, jawabannya adalah ya! Rahasianya cukup melakukan kebiasaan sehat untuk meningkatkan produksi kolagen dan mendapatkan manfaat kolagen secara alami.

 

Lakukan 4 Kebiasaan Sehat ini untuk Meningkatkan Produksi Kolagen

 

1. Berolahraga

 

5 Kesalahan Umum saat Olahraga di Rumah

 

Kebiasaan sehat berolahraga dapat melancarkan metabolisme tubuh. Itu artinya, tubuh dalam kondisi sangat baik untuk menyerap zat gizi secara maksimal. Olahraga selama 30 menit sebanyak 3-5 kali dalam seminggu dapat membantu memaksimalkan kesehatan kulit.

 

2. Tidur cukup

Jaga Kesehatan Otak dengan Cukup Tidur - Info Sehat Klikdokter.com


Kebiasaan sehat tidur di malam hari sebanyak 7 – 8 jam untuk orang dewasa dapat membantu memaksimalkan penyerapan zat gizi sekaligus menstabilkan hormon di dalam tubuh. Ketika kamu sering bergadang atau tidur terlalu larut di malam hari, hal ini dapat meningkatkan hormon androgen di dalam tubuh. Itu sebabnya, jerawat yang dipicu oleh hormon androgen yang tidak seimbang ini banyak bermunculan.

 

3. Rajin minum air putih

Sederet Manfaat Rajin Minum Air Putih Seperti Isyana Sarasvati

 

Kebiasaan sehat minum air mineral yang cukup sebanyak minimal 1,5 – 2 liter per hari tak hanya melancarkan pencernaan saja, tapi juga membantu menghidrasi kulitmu secara maksimal. Ketika dibarengi dengan asupan kolagen yang cukup, kondisi kulit menjadi kenyal dan wajah terlihat lebih cerah akibat terhidrasi maksimal.

 

4. Menghindari rokok dan alkohol

 

10 Cara Menjaga Kesehatan Ginjal | idschool


Menjalani kebiasaan sehat dengan membatasi asupan alkohol dan merokok tak hanya baik bagi kesehatan fisik dan mental saja, tapi juga baik untuk kesehatan kulit, lho!


Alkohol mengakibatkan tubuh kita dehidrasi, sehingga membuat kulit kering dan bersisik, bahkan yang lebih parah bisa membuat kulit kemerahan seperti terbakar. Penelitian Journal of American Academy of Dermatology bahkan menyebutkan, peningkatan konsumsi alkohol dapat meningkatkan risiko rosacea dan jerawat pada perempuan.


Baca juga:
5 Langkah Berhenti Merokok Yang Sudah Terbukti Secara Ilmiah


Selain rajin melakukan kebiasaan sehat agar meningkatkan produksi kolagen secara alami, menurut Aisya ada baiknya kita juga mengonsumsi suplementasi kolagen yang dapat memaksimalkan fungsi kolagen di dalam tubuh. 

 

Kini ada YOUVIT x ERHA Collagen Gummy yang merupakan perpaduan suplemen kolagen dan vitamin C dalam format gummy (jelly kunyah) kualitas premium. YOUVIT x ERHA Collagen Gummy mengandung 1000 mg kolagen dan 45 mg vitamin C yang akan menutrisi kulit dari dalam, mengurangi garis-garis halus, dan menjaga elastisitas kulit sehingga kulit tampak lebih muda dengan hanya mengonsumsi dua gummy setiap hari. Dilengkapi rasa stroberi yang enak dan gummy berbentuk mawar yang cantik akan membuat konsumsi suplemen kolagen menjadi pengalaman yang baru, menyenangkan, dan tak terlupakan!