Jaga Imunitas Maksimal di Era New Normal

Jaga Imunitas Maksimal di Era New Normal

youvit_jaga_imunitas_maksimal_di_era_new_normal

Di era new normal, kita dituntut untuk melakukan perubahan perilaku atau menerapkan kebiasaan-kebiasaan baru untuk tetap menjalankan aktivitas seperti biasa. Di tengah pandemi virus corona yang belum selesai ini kesehatan tentunya tetap menjadi prioritas nomor satu. Itu sebabnya, kita harus selalu menerapkan protokol kesehatan dan menjaga imunitas tubuh agar tetap maksimal agar dapat hidup “berdampingan” dengan virus.

 

Menjaga imunitas tubuh tetap maksimal, menurut Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin Puteri Aisyaffa S. Gz dimaksudkan karena sistem imun atau sistem kekebalan tubuh ini merupakan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi, meniadakan kerja toksin (racun), dan faktor virulen (dipicu oleh virus) lainnya. Imunitas tubuh menjadi sangat penting di masa pandemi karena sistem pertahanan tubuh ini adalah satu-satunya “perisai” yang dapat melindungi tubuh kita dari virus di luar sana.

 

Lalu, bagaimana caranya meningkatkan imunitas tubuh?

 

Berikut empat hal yang bisa kamu lakukan agar imunitas tetap maksimal:

 

1. Konsumsi Gizi Seimbang

 

Contoh Makanan Sehat dan Tidak Sehat

 


Konsumsi makanan yang bervariasi dan bergizi seimbang setiap harinya. Komposisi makanan yang lengkap seperti karbohidrat, protein, sayuran, dan buah-buahan dapat membantu untuk membentuk dan memperkuat sel imun di dalam tubuh.

 

2. Olahraga

 

Pilihan Olahraga di Rumah untuk Meningkatkan Imunitas di Masa Pandemi -  Cantik Tempo.co

 

Aktivitas fisik yang konsisten dan sesuai dengan kemampuan kerja tubuh dapat memaksimalkan metabolisme tubuh sehingga penyerapan zat gizi dari makanan pun dapat terserap secara optimal.

 

3. Istirahat Cukup di Malam Hari

 

Istirahat 5 Menit Untuk Tidur Lebih Nyenyak Setelah Bekerja

 

Tidur selama 7-8 jam di malam hari juga dapat membantu memperbaiki metabolisme tubuh dan memaksimalkan penyerapan zat gizi.

 

4. Berjemur

 

4 Manfaat Berjemur Di Pagi Hari untuk Kesehatan Kulit

 

Kandungan vitamin D dari paparan UVB pada sinar matahari antara pukul 9 - 10 pagi selama 10 – 15 menit juga dapat membantu meningkatkan kekuatan imun tubuh.

Selain melakukan keempat hal di atas, penting juga untuk selalu disiplin melakukan protokol kesehatan yang dapat meningkatkan pertahanan tubuh dari luar, seperti:

4.1 Menggunakan masker dengan tepat

4.2 Mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir

4.3 Menjaga jarak minimal 2 meter dengan orang lain

 

Selalu membawa hal-hal berikut ini jika keluar rumah:

- Hand sanitizer

- Cadangan masker untuk diganti setelah 4 jam pemakaian

- Alat makan dan botol minum pribadi

- Toilet spray

- Multivitamin

Suplemen multivitamin seperti YOUVIT menjadi sangat penting karena membantu tubuh kita memaksimalkan kebutuhan zat gizi harian yang kurang terpenuhi dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Selain itu, YOUVIT juga memberikan 100% imunitas maksimal karena komplet (terdiri dari 10 vitamin dan 2 mineral) dengan dosis yang tepat (disesuaikan dengan Angka Kecukupan Gizi yang dianjurkan oleh Kementerian Kesehatan Indonesia), sehingga asupan vitamin yang masuk ke dalam tubuh tidak berlebihan. YOUVIT juga menghadirkan pengalaman mengonsumsi vitamin yang sangat fun karena rasanya yang enak dan simpel karena tidak membutuhkan air.