Hindari Kesalahan Ini Agar Kulit Tampak Lebih Muda

Hindari Kesalahan Ini Agar Kulit Tampak Lebih Muda

youvit_hindari_kesalahan_ini_agar_kulit_tampak_lebih_muda

Ingin kulit tampak lebih muda? Begitu banyak perawatan kulit dan make-up yang kini sedang populer. Tapi kok bikin penampilan terlihat lebih tua dari umur asli ya? 

 

Yuk, hindari melakukan beberapa kesalahan ini supaya kulit tampak lebih muda, sekaligus simak saran dari Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin Puteri Aisyaffa S. Gz, RD tentang makanan anti-aging!

 

1. Memakai eyeliner hitam terlalu tebal

 

Image result for kesalahan make up terlihat tua

 

Garis mata yang terlalu gelap dan dramatis nggak selalu cocok untuk segala suasana. Apalagi ketika garis-garis kerutan di sekitar mata semakin tegas seiring pertambahan usia atau lingkaran hitam di sekeliling mata karena kurang tidur sedang terlihat jelas. Bukannya malah menyamarkan garis kerutan atau mata panda, eyeliner yang terlalu tebal ini malah akan bikin orang-orang semakin memperhatikan mata kita!

 

Hindari penggunaan eyeliner hitam cair yang berlebihan dan berisiko meleleh karena kulit berminyak atau ketika kamu berkeringat. Sebaliknya, pilih eyeliner dari bahan pensil yang lembut dan usapkan secukupnya saja pada garis mata.

 

2. Menggunakan terlalu banyak foundation atau salah warna

Image result for kesalahan make up terlihat tua

 

Solusi untuk garis-garis halus pada wajah bukannya ditutupi dengan banyak riasan. Faktanya, kalau kamu menggunakan terlalu banyak foundation (alas bedak), bukannya nggak mungkin akan berisiko membuat foundation cair itu mengendap di lipatan kulit dan membuatnya lebih terlihat.


Cukup gunakan foundation cair di tempat yang kamu ingin koreksi saja. Selain itu, pastikan alas bedak yang kamu gunakan cocok dengan warna kulitmu, yang juga dapat berubah seiring bertambahnya usia. Jadi ini harus selalu kamu perhatikan.


3. Terlalu banyak berjemur

 

Image result for terlalu banyak berjemur

 

Terlalu banyak berada di bawah sinar matahari mungkin bisa bikin kulitmu tan dan glowing… sementara. Kenyataannya, kamu semakin dekat menuju penuaan dini, lho! Sinar ultraviolet dari matahari akan merusak sel-sel kulit, menghancurkan serat kolagen yang membantu mempertahankan elastisitas dan kekenyalan kulit, dan lebih parahnya lagi akan menyebabkan perubahan pigmen kulit dan menimbulkan bintik hitam permanen.

 

Penelitian menunjukkan bahwa jenis kerusakan ini dapat dimulai hanya setelah beberapa hari terpapar tanpa perlindungan. Jadi penting untuk memakai tabir surya dengan spektrum luas setiap hari, tanpa kecuali. Supaya nggak lupa, coba deh cari pelembab harian dengan SPF bawaan yang lumayan tinggi.

 

4. Cuek pada kulit tangan, leher, dan dada 

 

Image result for tidak merawat kulit tangan

 

Meskipun kamu memakai tabir surya di wajah setiap hari, kemungkinan besar kamu mengabaikan bagian tubuh yang lain, seperti tangan, leher, dan dada. Padahal bagian-bagian ini juga terpapar sinar matahari setiap hari! Itu sebabnya, di area tangan, leher, dan dada cenderung timbul banyak bintik coklat dan kerutan.

 

Faktanya, sebuah penelitian di Australia tahun 2013 menemukan bahwa wanita yang menggunakan tabir surya di tangan mereka setiap hari tidak menunjukkan tanda-tanda penuaan setelah empat tahun. Jadi, jangan cuek dengan kulit tangan, leher, dan dadamu ya!

 

5. Tidak menggunakan pelembab yang tepat

 

Image result for tidak menggunakan pelembab yang tepat

 

Kulit kita cenderung menjadi lebih kering seiring bertambahnya usia, dan menggunakan pelembab secara rutin menjadi semakin penting. Sayangnya, banyak yang tidak menggunakan pelembab dengan cara yang tepat.

 

Untuk wajah, pilihlah formula yang ringan dan non-komedogenik (yang berarti tidak akan menyumbat pori-pori seperti yang bisa dilakukan banyak lotion tubuh), dan oleskan segera setelah cuci muka atau mandi. Tanpa didukung kulit yang terhidrasi dan sehat, kulit kering dan bersisik akan terlihat lebih buruk dengan make-up.

 

6. Kurangnya asupan makanan yang mengandung protein

 

Image result for kurang protein

 

Seperti diketahui, kolagen mengandung asam amino yang berasal dari protein yang kita konsumsi. Jika seseorang kekurangan asupan protein, baik hewani maupun nabati, maka jumlah kolagen (yang sangat penting untuk bikin kulit tampak lebih muda alami) di dalam tubuh akan menurun yang menyebabkan munculnya garis-garis halus dan kerutan.

 

7. Kurangnya asupan vitamin

 

Image result for kulit kurang kolagen

 

Ternyata kinerja kolagen yang membuat kulit tampak lebih muda alami ini dapat didukung oleh vitamin C dalam tubuh. Jika seseorang kurang mengonsumsi sayuran dan buah-buahan, yang mana mengandung berbagai vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh, maka kerja kolagen tidak akan maksimal di dalam tubuh.

 

Kini ada YOUVIT x ERHA Collagen Gummy yang merupakan perpaduan suplemen kolagen dan vitamin C dalam format gummy (jelly kunyah) kualitas premium. YOUVIT x ERHA Collagen Gummy mengandung 1000 mg kolagen dan 45 mg vitamin C yang akan menutrisi kulit dari dalam, mengurangi garis-garis halus, dan menjaga elastisitas kulit sehingga kulit tampak lebih muda dengan hanya mengonsumsi dua gummy setiap hari. Dilengkapi rasa stroberi yang enak dan gummy berbentuk mawar yang cantik akan membuat konsumsi suplemen kolagen menjadi pengalaman yang baru, menyenangkan, dan tak terlupakan!