Ini Daftar Makanan yang Setara dengan Kandungan YOUVIT Gummy Multivitamin for Adults

Ini Daftar Makanan yang Setara dengan Kandungan YOUVIT Gummy Multivitamin for Adults

youvit_kandungan_youvit

Idealnya, seluruh kandungan vitamin dan mineral dapat kita peroleh dari makanan bergizi seimbang. Namun kesibukan, gaya hidup, dan minimnya waktu untuk menyiapkan makanan dengan gizi seimbang bagi diri sendiri dan keluarga tentunya jadi tantangan yang susah-susah gampang untuk ditaklukkan. 

 

Itu sebabnya, untuk memenuhi Angka Kecukupan Gizi (AKG) harian yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI, selain berusaha makan makanan bergizi seimbang dengan sayur-sayuran dan buah-buahan, mengonsumsi suplemen multivitamin seperti YOUVIT bisa menjadi solusi tepat sehat kamu.

 

Apa Saja Kandungan Gizi di Dalam Multivitamin YOUVIT?

 

Dengan mengonsumsi YOUVIT Gummy Multivitamin, kebutuhan gizi dengan berbagai vitamin dan mineral harian wajib dapat terpenuhi karena kandungan YOUVIT disesuaikan dengan AKG harian tubuh orang dewasa. 

 

Memang, sebenarnya apa saja sih, makanan yang setara dengan kandungan YOUVIT Gummy Multivitamin for Adults? Yuk, simak daftar berikut ini yang sudah dirangkumkan oleh Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin:

 

1. Vitamin C - Jambu Biji

 

Sering Diabaikan, Ini 8 Manfaat Buah Jambu Biji Merah untuk ...

 

Sebagai makanan buah segar maupun olahan, jambu punyai banyak zat gizi. Bahkan, kandungan vitamin A dan vitamin C-nya juga tinggi.



Sebagai sumber vitamin C, jambu biji memang kalah popular dibandingkan dengan jeruk. Padahal sebenarnya kandungan vitamin C jambu biji jauh lebih tinggi daripada jeruk, lho! Dalam setiap 100 g jambu biji mengandung sekitar 183 mg vitamin C, sedangkan jeruk hanya mengandung 50 mg vitamin C

 

2. Vitamin D - Ikan Cakalang

 

Jangan Makan Ikan Cakalang yang Mati di Perairan Belang - Regional ...

 

Siapa sih yang nggak kenal ikan yang satu ini? Tak hanya menjadi ikon kuliner kota Manado, ikan ini juga sering digunakan sebagai bahan masakan Jepang, yaitu katsuoboshi atau kaldu ikan.

 

Selain rasa daging ikan cakalang yang manis dan gurih, ternyata ikan cakalang juga memiliki berbagai manfaat yang baik bagi kesehatan. Apalagi, berbagai kandungan gizi seperti vitamin A, kalsium, protein, zat besi, omega 3, dan sederet nutrisi lainnya akan kita dapatkan bila mengkonsumsi ikan ini.

 

Namun tahukah kamu kalau ikan cakalang juga mengandung vitamin D yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi? Mengonsumsi ikan cakalang secara rutin dapat mengurangi resiko tulang patah atau retak, dan gigi yang mudah tanggal.

 

3. Vitamin E - Kacang Tanah

 

Sering Jadi Camilan, Kacang Tanah Ternyata Mampu Atasi Penyakit ...

 

Kacang tanah sangat kaya akan protein baik saat dikonsumsi sebagai camilan atau dijadikan selai untuk sarapan. Kacang tanah mengandung 44 persen nilai harian vitamin E per porsi 100 gram kacang.

 

Vitamin E tak hanya baik untuk kesehatan kulit, namun juga untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, pertumbuhan sel, dan kesehatan mata. Ini dikarenakan, fungsi utama vitamin E adalah sebagai sumber antioksidan. 

 

4. Karbohidrat - Kentang

 

6 Manfaat Kentang yang Harus Anda Ketahui - Lifestyle Liputan6.com

 

Kentang sering dianggap musuh bagi yang sedang menjalani diet karena dianggap sebagai sumber karbohidrat. Memang, namun tidak masalah kok dikonsumsi asal tidak berlebihan. Lagipula, tubuh kita tetap membutuhkan karbohidrat, karena karbohidrat merupakan sumber utama tenaga bagi tubuh.

 

Selain kaya karbohidrat, kentang juga kaya kandungan serat dan selenium yang banyak terdapat pada bagian kulit. Kentang mengandung pati dan serat yang menjadi makanan bagi bakteri baik di usus besar dan berfungsi untuk memelihara kesehatan saluran pencernaan. Pati pada kulit kentang juga bermanfaat dalam mengontrol gula darah.

 

Agar bisa mendapat manfaat maksimal serat dari kentang, sebaiknya tiriskan dulu kentang yang baru dimasak. Jika dibandingkan kentang yang disajikan panas-panas, kentang yang sudah dingin mengandung kadar pati yang lebih tinggi.

 

5. Asam Folat - Kacang Hijau

 

Faedah kesihatan kacang hijau ⋆ Sihat.Net

 

Kacang hijau mengandung asam folat (B9) yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan optimal janin di kandungan.

 

Selain itu, asam folat juga merupakan bentuk vitamin B kompleks yang larut dalam air. Zat ini diperlukan dalam pembangunan tubuh karena bersifat multifungsi, mulai dari membantu proses produksi DNA hingga pembentukan sel darah merah.