Daftar Makanan yang Mengandung Vitamin E

Vitamin E merupakan salah satu jenis vitamin yang sering dikaitkan dengan kesehatan kulit. Namun tak hanya bermanfaat bagi kecantikan kulit semata, vitamin E juga merupakan nutrisi penting yang bisa menunjang kinerja banyak organ tubuh. Zat ini bahkan mempunyai efek antioksidan yang bisa memperlambat sel-sel tubuh dari kerusakan. Manfaatnya mulai dari mencegah kerontokan rambut, melancarkan peredaran darah di kulit kepala, menjaga kadar hormon, hingga membantu mengatasi diabetes dan komplikasinya. 

 

Vitamin E ditemukan dalam berbagai makanan dan minyak. Sebut saja kacang-kacangan, biji-bijian, dan minyak nabati mengandung alfa-tokoferol (jenis vitamin E) dalam jumlah yang tinggi, dan jumlah yang signifikan juga tersedia pada sayuran berdaun hijau dan sereal yang terfortifikasi.

 

Remember: You Need Vitamin E - Linus Pauling Institute Blog

 

Yuk, intip daftar makanan yang mengandung vitamin E dari Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin Puteri Aisyaffa S. Gz berikut ini!



Jenis Bahan Makanan

Jumlah Sajian yang Dikonsumsi

Jumlah Alfa-tokoferol per Sajian (mg)

Biji bunga matahari, sangrai kering

28 gram

20,3

Kacang almond, sangrai kering

28 gram

6,8

Minyak bunga matahari

1 sdt

5,6

Kacang mede, sangrai kering

28 gram

4,3

Selai kacang

2 sdt

2,9

Kacang, sangrai kering

28 gram

2,2

Minyak jagung

1 sdt

1,9

Bayam, direbus

½ cup

1,9

Minyak kedelai

1 sdt

1,1

Buah kiwi

1 buah sedang

1,1

Mangga, dipotong-potong

½ cup

0,7

Tomat, mentah

1 buah sedang

0,7

Bayam, mentah

1 cup

0,6



Rekomendasi asupan vitamin E dalam sehari sudah ditentukan dalam bentuk Angka Kecukupan Gizi (AKG), yang disesuaikan dengan usia, yaitu sebagai berikut:



Zat Gizi Vitamin E (alfa-tokoferol)

Usia 0-6 bulan

Usia 7-11 bulan

Usia 1-3 tahun

Umum (Pria & Wanita)

Ibu Hamil

Ibu Menyusui

Nilai AKG Satuan (mg)

4

5

6

15

15

19




Jadi jangan lupa penuhi kebutuhan vitamin E dan vitamin serta mineral lainnya yang bisa kamu dapatkan dalam makanan dan juga di dalam YOUVIT gummy multivitamin #1gummysetiaphari. Rasa mix berry yang enak dan praktis dikonsumsi dapat memaksimalkan zat gizi di dalam tubuhmu!

Comments (0)

Leave a comment