Masih Muda Kolesterol? Cek Cara Menurunkan Kolesterol Yuk!

Masih Muda Kolesterol? Cek Cara Menurunkan Kolesterol Yuk!

youvit_cara_menurunkan_kolesterol

Kamu merasa mudah lelah?

Tiba-tiba suka nyeri punggung?

Sering sakit leher padahal nggak suka minum es atau minuman dingin?

Selalu merasa pusing sehabis makan nasi Padang?

Kaki dan tangan sering merasa seperti kesemutan?

Atau gampang mengantuk di tengah-tengah aktivitasmu sehari-hari?

 

Kalau kamu menjawab “ya” di lebih dari empat tanda-tanda di atas, jangan-jangan hal ini disebabkan karena kadar kolesterol kamu tinggi!

 

Menurut Nutrition Expert YOUVIT, kolesterol tak hanya menyerang yang sudah berumur dan obesitas saja, lho… Kolesterol ternyata bisa menyerang siapa saja tanpa memandang usia!

 

Berikut cara menurunkan kolesterol kamu:

1. Konsumsi serat

 

Kurang Konsumsi Serat Akibat Kesalahan Ini

 

Banyak makan makanan yang mengandung serat yang tinggi seperti: sayuran, buah-buahan, dan karbohidrat kompleks. Makanan yang mengandung serat tinggi dapat mengikat kolesterol di dalam darah sehingga kadar kolesterol kamu akan turun.

 

2. Hindari makanan berkolesterol tinggi

 

Penderita Kolesterol Tinggi Harus Hindari Makanan Ini

 

Hindari makanan yang mengandung kolesterol tinggi, seperti junk food, jeroan, daging merah, kuning telur, dan seafood.

 

3. Tingkatkan aktivitas fisik

 

Lari Pagi Dengan Lebih Baik Dengan 6 Tips Ini, Yuk!

 

Aktivitas aerobik dapat meningkatkan penggunaan lemak sebagai sumber energi sehingga menurunkan kadar trigliserida yang berpengaruh terhadap kadar kolesterol dalam darahmu.

 

4. Perbaiki gaya hidup

 

Wanita Jangan Merokok, Ternyata Ini Alasannya Baca Ini - Semua Halaman -  Grid

 

Ada hubungannya lho, antara gaya hidup yang kurang sehat seperti merokok dengan peningkatan kadar kolesterol di dalam darah. Tidak hanya perokok aktif, seorang perokok pasif juga dapat mengalami peningkatan kadar kolesterol dalam darah.

 

5. Manajemen stres dengan baik

 

Tips Manajemen Stress untuk Karyawan – Blog LinovHR

 

Stres yang tidak dikendalikan dengan baik cenderung dapat meningkatkan tekanan darah. Kolesterol tinggi dalam darah berhubungan dengan tekanan darah tinggi (hipertensi), penyempitan serta kakunya dinding pembuluh darah akibat dari penumpukan kolesterol pada pembuluh darah dapat menyebabkan tekanan darah meningkat. Tekanan darah yang semakin meningkat akan memperparah kondisi kenaikkan kolesterol darah.

 

6. Periksa kadar kolesterol darah secara rutin

Gimana sih cara cek kadar kolesterol? Kalau memang ternyata tinggi, gimana cara mengatasinya? Tenang, semua pertanyaan tentang kolesterol akan dijawab Nutrition Expert YOUVIT, Rachel dan Aisya di video ini. Jadi, wajib tonton video ini sampai habis ya!

 

 

Omega-3 baik dikonsumsi untuk menurunkan kolesterol. Buat kamu yang merasa kadar kolesterol tinggi, yuk mulai rutin konsumsi YOUVIT Omega-3 #1gummysetiaphari dengan rasa jeruk yang enak.