3 Cara Meningkatkan Imunitas Anak Meski di Rumah Saja

3 Cara Meningkatkan Imunitas Anak Meski di Rumah Saja

screen_shot_2021-08-22_at_11

Anak-anak sesungguhnya perlu banyak beraktivitas untuk mendukung tumbuh kembang fisiknya yang kuat mulai dari tulang hingga otot. Namun di masa pandemi ini otomatis aktivitas mereka menjadi terbatas dan tentunya hanya bisa dilakukan di rumah saja.

 

Meski di rumah saja dan harus melakukan pembelajaran jarak jauh yang akhirnya membuat screen time anak meningkat, Moms tetap bisa mengajak anak untuk tetap aktif di rumah. Ada beberapa cara kreatif yang tak hanya membuat fisik anak terlatih, tapi juga melatih kesehatan mental sekaligus merangsang aktivitas otak anak.

 

Berikut 3 cara meningkatkan imunitas anak meski di rumah saja.

 

1. Berjalan selama 15 menit di sekeliling rumah

 

4 Aktivitas Seru Dilakukan Bersama Anak di Rumah saat PPKM | Indozone.id

 

Tujuan dari aktivitas berjalan ini adalah untuk melatih fisik sekaligus emosi yang dimiliki oleh anak. Ada studi yang menunjukkan dengan hanya berjalan maupun berlari selama 15 menit, perubahan drastis terlihat pada anak tersebut. Mulai dari level konsentrasinya ketika belajar, emosi yang terjaga, hingga perilaku yang terlihat semakin tenang dan baik. Moms bisa mengajak anak untuk berjalan di sekeliling rumah atau mengitari halaman selama 15 menit.

 

2. Bermain bersama dengan activity book

 

Youvit Official Store - Produk Resmi Lengkap & Harga Terbaik | Tokopedia

 

Lakukan aktivitas bersama dengan anak melalui activity book yang merangsang kreativitas dan kinerja otaknya. Dengan meningkatnya penggunaan gadget di masa pandemi ini, tentu Moms harus memikirkan alternatif lainnya agar anak tak terlalu terpaku dengan layar gadget kan?

 

 

Kebetulan, ada yang seru dari YOUVIT nih, Moms! Si Kecil bisa mendapatkan sticker dan tattoo temporer hewan serta ikan lucu serta buku koleksi stiker seri Jungle dan Ocean Adventure. Koleksi semua stikernya dan tempelkan di buku koleksi untuk menemani kegiatan si Kecil #DiRumahAja jadi lebih menyenangkan!

 

Caranya?

 

 

3. Konsumsi gizi seimbang dan multivitamin

Berikan gizi seimbang untuk anak agar imunitasnya selalu terjaga. Namun bagaimana jika si Kecil susah makan atau pemilih dalam hal makanan? Tentu tidak semua zat gizi yang dibutuhkan anak dalam satu hari dapat terpenuhi.

 

Itu sebabnya, tingkatkan daya tahan tubuh si Kecil dari virus dengan rutin mengonsumsi YOUVIT Multivitamin untuk Anak. YOUVIT Multivitamin untuk Anak usia 3 – 12 tahun mengandung 10 vitamin dan 3 mineral penting, termasuk vitamin C, E, D3 & Zinc yang memperkuat imunitas dan membantu memaksimalkan pengaktifan sistem kekebalan tubuh anak pada masa pertumbuhan, juga vitamin A, B Complex, Selenium & Iodium untuk perlindungan lebih maksimal. Kombinasikan dengan mengonsumsi YOUVIT Omega-3 Anak untuk anak usia 3-12 tahun iyangni hadir dengan fungsi DHA, EPA dan ALA yang tepat. Perpaduan kandungannya meningkatkan kecerdasan otak dan kesehatan mata demi mendukung keingintahuan anak dalam bereksplorasi di luar serta mengasah imajinasi sehingga Mama tak lagi perlu khawatir pada perkembangan buah hati.

 

YOUVIT Multivitamin dan YOUVIT Omega-3 sangat baik dikonsumsi oleh si Kecil secara bersamaan. Hal ini dikarenakan vitamin dapat membantu meningkatkan kinerja omega-3 di dalam tubuh.