Dijamin Ampuh, Ini 5 Cara Alami Menghilangkan Jerawat Membandel

Memiliki kulit wajah yang bersih, mulus, dan bebas jerawat tentunya merupakan impian semua orang. Namun adanya ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh dan meningkatnya kelenjar minyak yang mengakibatkan produksi sebum pada wajah juga meningkat ini akhirnya memunculkan jerawat.

 

Namun jangan khawatir, jerawat yang muncul ini bisa dihilangkan, kok. Berikut 5 cara menghilangkan jerawat membandel secara alami.

 

1. Jaga kebersihan wajah

 

Rajin-Rajin Bersihkan Wajah, Ini Manfaatnya | Republika Online

 

Cara menghilangkan jerawat membandel secara alami bisa dengan rajin jaga kebersihan wajah. Caranya menjaga kebersihan wajah ini bisa dengan rajin mencuci muka di pagi dan malam hari.

 

Hal ini dikarenakan produksi sebum, kotoran, dan debu yang menempel di wajah setelah beraktivitas seharian bisa berkembang menjadi tempat tinggal bakteri-bakteri jahat penyebab jerawat.

 

2. Kurangi konsumsi makanan olahan susu

 

Ingin Coba Hentikan Konsumsi Produk Olahan Susu? Ini Manfaat yang ...

 

Cara menghilangkan jerawat membandel secara alami bisa juga dengan mengatur pola makan. Susu, keju, dan makanan olahan susu sapi lainnya, meski kaya akan kandungan kalsium, ternyata dapat menyebabkan jerawat jika dikonsumsi berlebihan.

 

Hormon yang terdapat di dalamnya dapat menyebabkan kelenjar minyak terus berkembang dan menjadi pemicu timbulnya jerawat.

 

3. Kurangi konsumsi makanan cepat saji

 

6 Cara Mengurangi Konsumsi Makanan Cepat Saji

 

Cara menghilangkan jerawat membandel secara alami bisa juga dengan mengurangi konsumsi makanan cepat saji, seperti burger, hot dog, kentang goreng, nugget, soda, dan milkshake yang mengandung banyak kalori, lemak, serta karbohidrat olahan.

 

Itu sebabnya, makanan ini harus dihindari karena bisa meningkatkan risiko munculnya jerawat.

 

4. Kurangi konsumsi makanan pedas dan berminyak

 

Ini Bahayanya Sering Buka dan Sahur dengan Makanan Pedas ...

 

Cara menghilangkan jerawat membandel secara alami bisa juga dengan mengatur kebiasaan mengonsumsi makanan pedas dan berminyak. Makanan pedas dan berlemak tinggi sangat mudah memicu pertumbuhan jerawat.

 

Selain itu, makanan yang tinggi lemak sekaligus garam juga perlu kamu hindari jika ingin terhindari dari jerawat. Kalau kamu suka pedas, kamu bisa coba makanan yang terbuat dari sambal sehat ini.

 

5. Menjalankan pola hidup sehat

 

Ingin Punya Kulit Sehat Berseri? Ayo, Mulai Olahraga Teratur ...

 

Cara menghilangkan jerawat membandel secara alami bisa dicapat dengan menjalankan pola hidup sehat. Timbulnya jerawat dapat dihindari dengan tidur cukup dan olah raga yang teratur.

 

Kurang tidur dan berolahraga dapat meningkatkan kadar stres kamu hampir 15 persen. Meningkatnya stres dapat memicu glukokorticoid, yang dapat merusak struktur dan fungsi kulit.

Comments (0)

Leave a comment