Cara Membuat Nasi Goreng Sehat Tapi Tetap Enak

Cara Membuat Nasi Goreng Sehat Tapi Tetap Enak

youvit_cara_membuat_nasi_goreng_sehat

Nasi goreng merupakan makanan yang ikonik di Indonesia. Saking populernya, nasi goreng menjadi pilihan menu untuk sarapan hingga makan malam. Tak sedikit pula turis asing yang menjadikan nasi goreng sebagai makanan favorit mereka. 

 

Tak hanya rasanya enak, nasi goreng pun mudah dibuat. Sajian dari nasi yang digoreng dan diaduk dengan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, dan cabai yang digoreng dengan minyak lalu ditambahkan kecap manis atau kecap asin dan aneka topping lainnya sesuai selera.

 

Tapi sebenarnya sehat nggak sih, mengonsumsi nasi goreng? Menurut Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin Rachel Olsen B.Sc., nasi goreng bisa disajikan sehat asal tahu caranya. Berikut cara membuat nasi goreng sehat tapi tetap enak ala Ahli Nutrisi YOUVIT berikut ini: 

 

1. Pilih olive oil

Untuk menggoreng nasi, ganti mentega atau minyak goreng biasa dengan olive oil. Selain itu porsi minyak juga perlu dijaga, jangan sampai terlalu berminyak. Rachel menyarankan untuk menggunakan tidak lebih dari satu sendok makan minyak.

 

2. Hindari nasi putih

Agar lebih sehat dan menghindari kadar glukosa yang tinggi dari nasi putih, coba ganti atau campur dengan nasi merah dan nasi coklat untuk meningkatkan serat. Pemilihan nasi merah atau nasi coklat ini dapat membuat kamu kenyang lebih lama. 

 

3. Wajib pakai sayur

Masukan beberapa jenis sayuran, seperti wortel dan tomat untuk menambah kadar vitamin A dan C yang meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh yang maksimal.

 

4. Pilih topping sehat

Tambahkan tempe atau putih telur untuk protein. Protein dapat meningkatkan energi dan metabolisme tubuh untuk tulang dan otot yang kuat. 

 

5. Kurangi garam dan kecap

Gunakan garam dan kecap secukupnya saja untuk menurunkan kadar natrium yang bisa menyebabkan tekanan darah tinggi.

 

Selamat memasak ya! 

 

Kombinasikan konsumsi nasi goreng sehat dengan YOUVIT Omega 3 yang membantu menjaga kesehatan jantung sekaligus menjaga tekanan darahmu agar tetap stabil #1gummysetiaphari. Rasa jeruknya yang enak dan praktis dikonsumsi dapat memaksimalkan zat gizi di dalam tubuhmu!