7 Kebiasaan Sehat yang Memenuhi Aturan New Normal | Wajib Dicoba!

Indonesia, seperti halnya mayoritas negara lain di dunia, akhirnya memutuskan untuk dapat berkompromi, hidup berdampingan, dan berdamai dengan virus corona agar tetap produktif. PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) pun perlahan-lahan dilonggarkan. Masyarakat mulai kembali ke kehidupan normalnya… yang baru!

 

Mengapa disebut kenormalan baru atau “New Normal”? Karena meskipun kita perlahan namun pasti sudah dapat menjalankan kehidupan seperti sedia kala, namun tetap harus waspada dan menjalani kebiasaan-kebiasaan baru yang mau nggak mau sekarang harus dijadikan sesuatu yang normal. 

 

Apa saja sih kebiasaan baru yang wajib kamu adopsi dalam era “New Normal” ini? Berikut 7 habit baru yang sudah dirangkumkan oleh Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin!   

 

1. Makan 1 buah setiap hari

 

Cukup Makan 1 Buah Apel Perhari Untuk Bantu Tingkatkan Kinerja ...

 

Agar tubuh dapat terus terjaga imunitasnya, tentu harus mendapatkan nutrisi yang kaya. Sementara buah-buahan merupakan sumber nutrisi dengan beragam vitamin, mineral, dan antioksidan yang dapat membantu menjaga imunitas tubuh.

 

Baca juga: Makan Buah Bikin Happy? Ini Buktinya! 

 

2. Cuci tangan dengan air dan sabun sesering mungkin

 

Waspadai, Efek Samping Cuci Tangan dengan Sabun Pencuci Piring ...

 

Seperti yang sudah ditegaskan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO), mencuci tangan dengan air yang mengalir dan sabun merupakan salah satu cara yang paling efektif dalam mencegah penyebaran virus corona. 

 

Mencuci tangan menjadi wajib dilakukan secara rutin, tak hanya bagi kita yang harus berkegiatan di luar rumah melainkan juga yang di rumah saja. Pasalnya, virus corona bisa saja menempel di berbagai permukaan yang mungkin kita pegang tanpa sengaja, memesan makanan dari luar, atau setelah menerima paket dan macam-macam. 

 

Baca juga: Semua Hal Yang Perlu Mama Ketahui Tentang Cara Cuci Tangan Yang Benar

 

3. Jalan 10.000 langkah per hari

 

Jalan Kaki 10.000 Langkah Setiap Hari Baik untuk Kesehatan?

 

Selain membekali diri dengan vitamin dan mineral untuk meningkatkan imunitas tubuh, jangan lupakan juga berolahraga. Aktivitas fisik ini nggak perlu yang berat-berat kok… Apalagi kalau kamu termasuk tipe yang mager alias males gerak! Cukup berjalan kaki minimal 10.000 langkah per hari.

 

Baca juga: Lawan Virus Corona Dengan Imunitas Tubuh 

 

4. Minum minimal 8 gelas air putih per hari

 

7 Cara Melatih Otak untuk Meningkatkan Intelektualitas Anda ...

 

Minum air putih sudah terbukti banyak manfaatnya bagi kesehatan dan kecantikan. Selain melancarkan pencernaan, membuat kulit lebih bersinar, rajin minum air putih minimal 8 gelas sehari ternyata juga bisa membantu kita menjaga daya tahan tubuh, lho!

 

Baca juga: 5 Manfaat Minum Air Putih untuk Tubuhmu

 

Hal ini dikarenakan ketika kadar air dalam tubuh cukup, semua organ dapat berfungsi dengan baik. Dengan demikian, tubuh terlindungi dari bakteri dan virus yang ada di mana-mana. Oleh karena itu, jaga selalu kadar air dalam tubuh agar tetap seimbang.

 

Baca juga: Ask Nutritionist - Tips Supaya Bisa Minum 8 Gelas Air Putih 

 

5. Tidur minimal 8 jam per hari

 

Jaga Kesehatan Otak dengan Cukup Tidur - Info Sehat Klikdokter.com

 

Tidur sangat penting karena merupakan salah satu mekanisme untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menurunkan risiko masalah kesehatan.

 

Selain itu, tidur minimal 8 jam per hari ternyata bermanfaat untuk menurunkan kadar stres kamu, lho!

 

Baca juga: Bebas Stres Dan Sukses Jalani Hidup Sehat Berkat 5 Hal Ini

 

6. Selalu bawa “essentials kit” saat keluar rumah

 

 

Selalu bawa peralatan makanmu sendiri, tumbler, masker cadangan, hand sanitizer, dan juga tissue basah di dalam tasmu. Satu hal yang pasti: jangan pernah meminjamkan perlengkapanmu ini pada siapa pun ya!

 

Baca juga: Memasuki New Normal, 5 Barang Ini Wajib Ada Di Tas Kamu! 

 

7. Konsumsi YOUVIT gummy multivitamin #1gummysetiaphari

 

 

Meski sudah mengikuti aturan new normal, kita harus tetap memastikan daya tahan tubuh kuat untuk melawan virus yang tiba-tiba mampus. 

 

Oleh karena itu, multivitamin komplit seperti YOUVIT penting untuk melengkapi kebutuhan nutrisi harian kamu yang tidak terpenuhi dari makananmu sehari-hari agar sistem ibum tubuh tetap terjaga.

 

Baca juga: Sebelum Tertipu, Cari Tahu 5 Fakta Vs Mitos Vitamin Dari Ahli Gizi! 

 

 

Selamat menjalani era “New Normal” dan stay safe, stay healthy!

Comments (0)

Leave a comment