Aturan Konsumsi YOUVIT Multivitamin: Dijawab Langsung oleh Ahli Gizi!

Aturan Konsumsi YOUVIT Multivitamin: Dijawab Langsung oleh Ahli Gizi!

youvit_aturan_konsumsi_multivitamin

Kami sering mendapatkan pertanyaan mengenai bagaimana cara mengonsumsi YOUVIT Multivitamin atau apa saja yang tidak boleh dikonsumsi saat sedang mengonsumsi YOUVIT Multivitamin.

 

Suplemen atau multivitamin memang merupakan asupan gizi penunjang yang dapat memberikan manfaat bagi tubuh saat dikonsumsi dengan tepat. Selain itu, terkadang penyerapan vitamin dan mineral suplemen tidak bisa optimal, karena cara mengonsumsinya kurang tepat. Itu sebabnya, kita tidak boleh mengonsumsi multivitamin secara sembarangan, tanpa memperhatikan do’s and dont’s yang telah dirangkumkan oleh Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin Rachel Olsen B.Sc. berikut ini: 

 

Do’s:

 

1. Konsumsi multivitamin di pagi hari setelah sarapan

Mengonsumsi 1 gummy YOUVIT multivitamin dengan kandungan 10 vitamin dan 2 mineral yang lengkap di pagi hari sangat baik bagi tubuh. Hal ini dikarenakan multivitamin adalah zat sintesis yang paling baik diserap oleh tubuh saat dikonsumsi dengan makanan lainnya. Minum multivitamin di pagi hari memungkinkan zat ini terserap dengan baik ke dalam tubuh kita bersamaan dengan makanan yang kita makan.


YOUVIT multivitamin juga tidak membuat perut kembung atau maag kambuh, sehingga aman dikonsumsi bahkan sebelum kamu sarapan.



Baca juga:
Kapan Waktu Yang Baik Untuk Minum Vitamin?

 

2. Konsumsi dengan suplemen lain

YOUVIT multivitamin sangat baik jika dikonsumsi bersamaan dengan YOUVIT Omega-3. Mengapa? Menurut Rachel, hal ini dikarenakan vitamin dapat membantu meningkatkan kinerja omega-3 di dalam tubuh.

 

3. Tetap konsumsi gizi seimbang

Mengonsumsi berbagai sayuran dan buah-buahan setiap hari juga sangat penting untuk memaksimalkan asupan vitamin dan mineral dalam satu hari.

 

4. Rajin berolahraga

Tetap berolahraga untuk meningkatkan metabolisme tubuh dalam menyerap suplemen.

 

5. Konsumsi bahan makanan yang terfermentasi

Bahan makanan yang terfermentasi, seperti tempe, yoghurt, kimchi, acar, dll, juga sangat baik untuk memaksimalkan penyerapan suplemen dalam tubuh.

 

Don’t’s:

 

1. Dikonsumsi bersamaan dengan teh/kopi

Konsumsi multivitamin paling baik adalah dengan air putih. Namun karena YOUVIT multivitamin terbuat dari gummy dengan rasa yang enak, kamu tidak perlu mengonsumsinya dengan air putih, melainkan cukup dengan mengunyahnya.

Sayangnya, banyak yang masih suka lupa mengonsumsinya bersamaan dengan waktu ngeteh atau ngopi. Hal ini disebabkan karena kafein yang terkandung di dalam kopi dapat mempercepat proses pencernaan dengan meningkatkan kontraksi usus. Jika multivitamin yang dikonsumsi bergerak cepat melalui saluran pencernaan, maka tubuh memiliki waktu lebih sedikit untuk menyerap vitamin yang terkandung di dalamnya. Bahkan beberapa vitamin bisa terlewat begitu saja tanpa sempat diserap tubuh.

Jadi sebaiknya berikan jeda minimal setengah sampai satu jam dalam mengonsumsi keduanya.

 

2. Konsumsi multivitamin tidak rutin

Lupa mengonsumsi multivitamin secara rutin akan berpengaruh pada imunitas tubuh yang tidak maksimal. Hal ini dikarenakan zat gizi dari makanan yang kita konsumsi setiap harinya tidak selalu dapat memenuhi kebutuhan tubuh dalam sehari. Itu sebabnya, kita perlu mengimbanginya dengan suplemen multivitamin harian.



Agar selalu sehat dan kebutuhan vitamin harian kamu tercukupi, jangan lupa rutin konsumsi YOUVIT Gummy Multivitamin. YOUVIT adalah multivitamin yang dibuat dari gummy yang membuatnya jadi mudah untuk dikonsumsi, karena tinggal dikunyah dan tidak butuh air untuk menelannya. Hadir dengan rasa mix berry yang enak dalam kemasan satuan, membuatnya jadi praktis, higienis, mudah untuk dibawa ke mana saja, dan pastinya nggak malu-maluin karena packagingnya yang menarik dan eksklusif. Kandungan vitaminnya lengkap banget! Ada 10 vitamin dan 2 mineral dan pastinya aman untuk lambung karena tidak membuat asam lambung naik.

 

Yuk, konsumsi #1gummysetiaphari biar kamu selalu sehat!