Cegah Ukuran Celana Tambah Lebar, Ini 7 Tips Langsing selama Lebaran

Cegah Ukuran Celana Tambah Lebar, Ini 7 Tips Langsing selama Lebaran

youvit_tips_langsing_selama_lebaran_1

Bulan puasa telah berakhir. Sebagian besar dari kamu yang berpuasa mungkin telah kehilangan bobot tubuh. Jangan sampai bertambah kembali karena keasyikan menyantap seluruh hidangan Lebaran ya!

 

Yuk kendalikan tubuh dan pikiranmu sebelum bersilaturahmi dengan seluruh sanak saudara dan tentunya… merayakan kemenangan dengan berbagai hidangan khas yang lezat. Berikut tujuh tips langsing namun tetap dengan cara yang sehat dari Nutrition Specialist YOUVIT, Rachel Olsen, yang dapat kamu terapkan!

 

1. Jangan lupa sarapan

 

Sarapan Penting yang Harus Dikonsumsi untuk Menurunkan Berat Badan

 

Jangan sampai melewatkan sarapan hanya karena akan ada banyak hidangan di rumah keluarga besar yang menunggumu! Melewatkan sarapan akan membuatmu super lapar sehingga kamu secara otomatis memilih untuk langsung menyantap makanan berlemak yang tidak sehat. Jadi bangun pagi dan buatlah sarapan berserat tinggi seperti roti gandum utuh dengan selai kacang dan pisang, atau potongan buah-buahan dan kacang-kacangan dicampur dengan yogurt susu almond.

 

2. Hindari karbohidrat  

 

Wah Tidak Disangka, Ini 5 Fakta Tentang Nasi yang Bikin Kaget ...

 

Lewatkan nasi putih, tepung, roti putih, dan pasta yang terhidang di atas meja. Jika kamu berencana untuk makan makanan penutup manis yang mengandung gula, lebih baik kamu memilih untuk mengonsumsi makanan utama yang kaya protein dan sayuran.

 

3. Hindari gorengan dan santan

 

Hindari Makan Gorengan saat Sahur, Apalagi jika Mengidap Maag ...

 

Sebisa mungkin, hindari keduanya. Jika tidak memungkinkan, ingat-ingat, kendali porsi adalah kuncinya! Soalnya gorengan memiliki kandungan lemak yang tinggi. Makanan yang menggunakan santan pun sebaiknya jangan terlalu kental agar tidak memberi beban dan kontribusi lemak tinggi dalam tubuh.

 

Sebaiknya kamu mengkonsumsi makanan yang kaya serat saat berbuka puasa, seperti buah-buahan. Selain itu, usahakan juga pada saat berbuka menghindari penambahan gula secara berlebih. Hal ini bisa menyebabkan kamu merasa lelah dan ngantuk, lho!

 

4. Gunakan piring yang lebih kecil

 

10 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Cepat dan Efektif Tanpa ...

 

Menggunakan piring yang lebih kecil saat makan ternyata bisa membantu menstimulasi otakmu agak berpikir bahwa kamu sudah makan dalam jumlah yang banyak, padahal tidak sebanyak itu. Porsi makan pun bisa berkurang sebesar 10-20 persen, namun kamu tidak akan merasa kekurangan karena makanan akan terlihat berlimpah di piring makan yang kecil. Bahkan konon katanya, secara psikologis menggunakan piring biru membantu meredam nafsu makan yang berlebihan!

 

5. Minum air sebelum makan

 

Ingin Dietmu Berhasil? Wajib Lakukan 7 Tips Berikut Ini!

 

Rutin minum air putih bermanfaat melancarkan kerja ginjal untuk membuang limbah dan racun berbahaya dalam tubuh. Cukup minum air juga membuat kerja sistem pencernaan lebih efisien mengolah makanan sehingga mencegah sembelit, sekaligus mengendalikan nafsu makan. Selain itu, hal ini akan membantu perutmu terasa penuh, sehingga tidak ingin makan terlalu banyak.

 

6. Konsumsi lebih banyak buah dan sayuran

 

Konsumsi Makanan Sehat Agar Panjang Umur, Ini Dia Panduannya ...

 

Sebagai pengganti karbohidrat, kamu bisa mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran sebanyak-banyaknya.

 

7. Pilih protein tanpa lemak

 

Inilah Makanan Tinggi Protein, Tapi Miliki Kadar Lemak Rendah ...

 

Batasi konsumsi daging merah seperti sapi, dan domba. Sebagai gantinya, kamu bisa memilih protein tanpa lemak, seperti tahu, kacang, tempe, ikan, dan dada ayam tanpa kulit.

 

Semoga beberapa tips langsing di atas membantumu untuk tetap sehat selagi bersilaturahmi dan menyantap hidangan lezat bersama keluarga. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin dari Keluarga Besar YOUVIT.