Article Detail

5 Tips Menjaga Kesehatan Anak Saat Musim Liburan

Liburan seharusnya menjadi kegiatan yang menyenangkan buat moms dan keluarga. Jadi jangan sampai si kecil jatuh sakit saat berlibur, karena mencegah lebih baik daripada mengobati, kan?

 

Berikut 5 tips menjaga kesehatan anak saat liburan!

 

1. Kontrol aktivitas si kecil selama liburan

 

Image result for Kontrol aktivitas si kecil selama liburan

 

Bermain selama liburan boleh-boleh saja, namun moms perlu membatasi jam bermain si kecil dan mengatur waktu istirahatnya selama liburan agar. Jika waktu bermain dan istirahat seimbang, daya tahan tubuh si kecil selama liburan akan tetap terjaga.

 

2. Atur pola makan anak selama liburan

 

Image result for Atur pola makan selama liburan

 

Jalan-jalan ke tempat baru tidak masalah asalkan menu makanan si kecil memenuhi kebutuhan gizinya, serta mengandung vitamin dan mineral.

 

Moms harus membatasi konsumsi cemilan dan jajanan lainnya yang tidak sehat, misalnya cemilan dengan garam tinggi, aneka gorengan, es krim, dan lainnya. Hal ini bisa menyebabkan si kecil kenyang sebelum makan besar atau bahkan malas untuk makan besar, lho!

 

Jika itu terjadi, bukan tak mungkin daya tahan tubuhnya menurun.

 

3. Konsumsi makanan sehat dan seimbang

 

Image result for Konsumsi makanan sehat dan seimbang

 

Meski sedang berlibur, si kecil harus tetap mengonsumsi makanan seimbang yang mengandung karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral dalam jumlah yang sesuai untuk menjaga daya tahan tubuhnya.

 

Selain itu, makan sayur dan buah selama liburan juga penting karena keduanya mengandung vitamin dan mineral yang dapat berperan sebagai antioksidan dan meningkatkan daya tahan tubuh si kecil.

 

4. Variasikan menu sehat

 

Image result for variasi menu makan sehat

 

Sehat belum tentu tidak enak kan? Coba deh moms, ganti jajanan yang tidak sehat dengan buah-buahan segar atau salad. Minuman bersoda atau es krim juga dapat diganti dengan milkshake atau jus tanpa gula.

 

Selain rasanya yang enak, makanan dan minuman tersebut lebih baik dalam mempertahankan kesehatan si kecil.

 

5. Berikan multivitamin untuk melengkapi nutrisi hariannya

 

Image result for youvit for kids

 

Berikan suplemen khusus yang melengkapi nutrisi harian si kecil dan juga menjaga imunitas tubuhnya. Pastikan suplemen tersebut bebas dari gula agar tidak merusak gigi, serta mengandung zinc yang sangat penting bagi kesehatan dan tumbuh kembang si kecil.

 

Sekarang sudah ada gummy multivitamin YOUVIT untuk anak, satu-satunya yang mengandung 10 vitamin dan 3 mineral penting termasuk zinc. Takarannya disesuaikan dengan kebutuhan tubuh anak.

 

Kadar gulanya juga rendah, jadi aman untuk dikonsumsi tiap hari. YOUVIT untuk anak tersedia dalam bentuk yang lucu dan menarik untuk si kecil. Bentuknya berupa 3 monster imut berwarna pink, merah dan biru yang bernama Velma, Toni dan Oliver.

 

Gummy-nya juga terdiri dari tiga pilihan rasa yang disukai anak-anak; stroberi, jeruk dan nanas. Jadi, moms tidak perlu kesusahan lagi untuk memberikan multivitamin ke si kecil. Yang terpenting satu gummy tiap hari, ya!